Belajar Kaligrafi Tiongkok Di Mandarin Fun Camp Season 2

Belajar tulisan kaligrafi itu sudah pasti tidak gampang, apalagi bukan huruf latin. Menulis kaligrafi dengan alat khusus (mopit), seperti alat melukis dan dengan tinta hitam butuh kesabaran dan ketekunan yang tinggi. Selain penguasaan akan goresan huruf yang akan ditulis.

Belajar kaligrafi merupakan salah satu kegiatan dalam “Mandarin fun Camp season 2” yang diselenggarakan oleh Ikatan Alumni Taiwan Indonesia Sumut ( ICATI Sumut) yang bekerjasama dengan Shih Chien University, Taiwan. Para dosen pembimbing dan mahasiswa Shih Chien University datang khusus untuk mengisi  kegiatan Mandarin Fun Camp ini. Kegiatan ini tentu sangat bermanfaat bagi anak-anak untuk mengenal budaya Tiongkok melalui sumbernya langsung.

Kegiatan ini berlangsung dari tgl 27 Juni  – 7 Juli 2017 di Tong’s Inn Kualanamu dalam rangka mengisi masa liburan anak SMP dan SMA. Setelah proses berlajar tahap pertama di atas kertas putih, para siswa kemudian diuntuk untuk menulis tulisan kaligrafi di  atas kipas kertas yag berwarna-warni. Mirip yang seperti kita lihat di film-film silat.  Kegiatan ini tentu sangat menantang anak-anak untuk memberikan yang terbaik, namun tidak semua anak-anak gampang dibawa ke suasana ini. Sehingga para mahasiswa Shih Chien university yang hadir, juga harus membimbing anak-anak yang mengalami kesulitan untuk menyelesaikan tugasnya.

Siswa dan dosen Shih Chien University membantu beberapa mata kegiatan yang berhubungan dengan memperkenalkan bahasa dan budaya Tiongkok, bahkan sampai belajar membuat makanan tradisionalnya. Hal ini tentunya sangat membantu anak – anak dalam kesulitan belajar bahasa Mandarin. Para peserta diajak belajar dan bermain, agar lebih mudah diterima.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Free Email Updates
Get the latest content first.
We respect your privacy.