Taman Kota di Gardens by The Bay Singapore

Taman Kota di Gardens by The Bay Singapore – Awas bisa kesasar jalan sendirian disini, luasnya 101 hektar, nyari spot foto pohon raksasa bisa berputar – putar tidak ketemu. Harus tahan jalan kaki terus mencari posisi, karena terlalu luas. Banyak bangunan dan taman diantaranya. Paling enak kalau ada yang temenin dan sudah tahu spot yang bagus dimana, tidak habis waktu. Memang harusnya mempelajari peta lokasi terlebih dahulu, sebelum jalan. Kecuali punya banyak waktu disana.

Kami tiba disana hari sudah menjelang malam. Bila untuk wisata, tidak terlalu masalah dengan waktu. Untuk yang suka foto, sebaiknya sidah tiba dilokasi sekitar jam 4 sore (jam 16.00). karena masih berpotensi mendapatkan “blue hour” dengan lampu pohon yang sudah dihidupkan. Bila sudah lewat malam back ground langit sudah menjadi gelap total. Kesan background sedikit ada biru akan lebih baik untuk hasil foto.

Terletak disebelah Marina Reservoir, Gardens by The Bay menawarkan pemandangan pantai dan taman kota yang luar biasa di Singapura. Destinasi holtikultura pemenang penghargaan ini mencakup 101 ha lahan reklamasi dan terdiri dari 2 area utama, yaitu Bay South Garden dan Bay East Garden.

Pohon – Pohon Raksasa

Bagi yang belum pernah kesana, untuk pertama kali sebaiknya pelajari peta lokasi dan searching internet tentang lokasi terlebih dahulu. Agar spot – spot yang dicari mudah ditemukan . B`y South Garden adalah kebun raya terbesar diantara semuanya. Menurut literatur, terinspirasi oleh anggrek, desainnya mirip dengan bunga kebanggaan nasional, Vanda “ Miss Joaquim”. Kebun raya vertikal berbentuk pohon ini tingginya sekitar 9 sampai 16 lantai bangunan. Pada malam hari ada pertunjukkan koreografi cahaya dan suara di Garden Rhapsody diantara Supertrees. Bay East Garden memberikan suasana alam tropis, seperti rumput, pohon palam tropis. Bisa berjalan ditepi laut, menikmati pemandangan laut dan lampu – lampu bangunan ditepi laut.

Hutan Diawan

Salah satu keunikan yang sulit dibuat di negara lain adalah Cloud Forest. Juga taman – taman didalamnya, gunung setinggi 35 meter diselimuti kabut dan tanaman mengelilingi air terjun dalam ruangan tertinggi didunia. Kita akan menemukan kehidupan tanaman dari daratan tinggi tropis 2000 meter dari permukaan laut.

Jam Operasional

  • Bay South outdoor Garden
    Setiap hari, 05.00 – 02.00
  • Konservatori bersuhu dingin & Octic Skyway
    Setiap hari, 09.00 – 21.00 (penjualan tiket terakhir pukul 20.00)
  • Far East Organization Children Garden
    Selasa – Jumat, 10.00 – 19.00

 

Alamat :    18 Marina Gardens Drive, Singapore 018953

– Harga Tiket Masuk

Untuk Orang Asing (non local)

  • SGD 28, Standard Flower Done + Cloud Florest (dewasa)
  • SGD 15, Standard Flower Done + Cloud Florest (Anak-anak)

 

 

 

 

2 Comments
  1. Charles says

    Mahal harga tiket masuknya …

  2. phin says

    Thank you bangett buat artikel ini, berhubung rencana akan kesini jadi tauu jam paling best mulaii kesana sampaii harga tiket nya. Good

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Free Email Updates
Get the latest content first.
We respect your privacy.