Penuh Sesak di Merlion Park Singapura

Merlion Park Singapura – Terkenal akan kebersihan dan kerapian penataan ruang publiknya, Singapura memang layak dikunjungi. Walaupun tidak ada yang murah disana. Tapi ternyata banyak ruang publik yang tidak bayar alias gratis. Contohnya silakan berkunjung di Merlion Park, salah satu ikon Singapura sejak dulu. Taman ini dibuka 24 jam. Setiap hari dan terbuka untuk umum. Selain dekat dengan daerah shopping , area kuliner sudah nampak disepanjang jalan. Kalau kantong anda isi nya sedang-sedang saja, jangan coba-coba singgah.

“Mermaid” dan “Lion

Merlion adalah sebuah patung dengan kepala singa dan berbadan ikan yang sudah menjadi maskot Singapura. Nama Merlion merupakan gabungan dari “Mermaid” dan “Lion” atau ikan duyung dan singa. Karena gratis, tempat ini sangat ramai dikunjungi wisatawan dari seluruh dunia. Bila dimana-mana kelihatan wisatawan Tiongkok daratan sudah tak heran lagi dan mereka lagi ada disegala penjuru dunia. Bayak orang kaya baru dinegaranya.

Bagi bayak orang, Merlion Park merupakan tempat yang wajib dikunjungi ketika berada di Singapura. Berfoto dengan latar belakang patung singa, maka anda akan dikatakan “sah” sebagai bukti sudah pernah berkunjung ke Singapura. Walupun kami tiba disini hari Senin sore, bukan hari libur, jumlah pengunjung juga sangat banyak. Sehingga setiap foto banyak kelihatan ramainya manusia. Kalau kita senang dan kuat berjalan kaki sepanjang trotoar tepi laut bisa mencapai Marina bay. Walaupun cukup jauh, fasilitas untuk pejalan kaki sangat menyenangkan. Apalagi suka olahraga. Banyak orang berolah raga dengan berlari atau berjalan mengitari jalan yang khusus untuk pejalan kali dari sekitar Merlian Park sampai Marina Bay.

Menggunakan MRT

Cara mudah untuk mencapai tempat ini, dapat menggunakan MRT. Memahami transportasi MRT lebih mudah dari mempelajari bus. Turun di stasiun Rafles Place dan keluar lewat exit B. Berjalanlah kearah gedung perkantoran dan anda akan menemui sungai Singapore River. Didekat sungai ini ada Hotel Fullerton, jalan kebelakang hotel dan anda akan menemui pertigaan jalan, seberangi jalan yang paling besar. Turun dari jalan tersebut kearah bawah anda akan melihat pinggiran laut. Berjalan keliling, karena merlion sudah dekat.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Free Email Updates
Get the latest content first.
We respect your privacy.