Satu Malam di Orchard Road Singapura menjelang Natal

Orchard Road Singapura – Orchad Road Singapura selalu tampil glamour, terutama menjelang malam. Lampu – lampu kemewahan menghiasi setiap sudut pusat – pusat perbelanjaan yang mewah. Saat kami tiba disana menjelang akhir bulan November, suasana Natal mulai terlihat. Hiasan – hiasan Natal sudah tampil dan ada juga yang masih dalam proses dikerjakan. Kalau di bulan Desember pasti lebih meriah.

Street hunting disekitar Orchard memang cukup menantang. Sayang waktu tidak mengizinkan, hanya satu malam yang singkat ada di Singapura. Selesai makan malam sudah memasuki pukul 10 malam. Semua toko sudah hampir tutup dan bahkan susah tutup. Sudah pasti tidak bisa lagi cuci mata kedalam pusat-pusat perbelanjaan. Namun lalu lintas manusia masih sangat ramai. Sehingga kami hanya bisa menyusuri Orchard road sampai pulang menuju arah hotel yang belum kami ketahui ada disebelah mana. Akhirnya bisa pulang sampai ke hotel dengan diantar oleh penduduk lokal yang sangat baik melayani kami.

Konon kabarnya nama Orchard Road berasal dari perkebunan yang dulunya memenuhi area ini hingga awal abad ke 19 dan ketika itu sebuah penyakit misterius menyapu bersih perkebunan Pala disini. Pada tahun 1970, gedung – gedung seperti C.K Tongs, Plaza Singapura dan Mandarin Hotel bermunculan dan menjadi lokomotif. Untuk munculnya lebih banyak tempat hiburan. Salah satu pusat perbelanjaan yang tua adalah Tanglin Shopping Centre, terletak di dekat jalan Orchar Road. Beberapa icon belanja di sana diantaranya: Metro, Tongs, Isetan, I wanna Go Home, SK – II Boutique Spa, Vendure Mediboutique, MJ Multimedia, Borders, Ngee Ann city, Paragon, Kinokuya, dan lain – lain.

1 Comment
  1. Darwin Lie says

    Sesak di Orchard pada christmas eve, SURELY WORTH IT!!!

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Free Email Updates
Get the latest content first.
We respect your privacy.