Jamuan Makan Siang Di Grand Hotel Taipei Bersama Kementerian Pendidikan Taiwan

Di hari terakhir perjalanan studi banding Badan Pendidikan Methodist wilayah I, Pimpinan Yayasan, kepala sekolah dan guru-guru PKMI di Taiwan bersama departemen internasional Lintas Negara, Kementerian Pendidikan yang difasilitasi oleh ICATI Sumut, kami di jamu makan siang di Grand Hotel Taipei. Hotel bintang lima yang didirikan jaman pemerintahan Chiang Khai Sek, selaku presiden Taiwan yang pertama.

hotel grand taipei

hotel grand taipei

hotel grand taipeihotel grand taipei

Grand Hotel Taipei (Yuan Shan De Fan Tian/ Yuan Shan Great Hotel) dengan arsitektur Tiongkok dibangun pada tahun 1952 dan mulai digunakan pada tahun 1973, merupakan hotel terbaik saat itu. Untuk menyambut tamu – tamu negara. Almarhum Raja Thailand, Bhumibol Adulyadej dan istri pernah menjadi tamu pertama di hotel tersebut. Menurut literature, ide pembangunan Grand Hotel ini berasal dari ibu negara, Madam Ching. Bangunan yang terdiri dari 14 lantai, berisi 500 kamar. Harga kamar antara Rp. 1.700.000  s/d  Rp. 8.400.000.-.

hotel grand taipeihotel grand taipeihotel grand taipeihotel grand taipeihotel grand taipei

Kembali kecerita jamuan makan siang oleh Kementerian Pendidikan Taiwan (Departemen of Internasional and Cross – Strait Education, Ministry of Education). Hadir sebagai tuan rumah Mr. C. J . Liu, Education Consultant, Dept of International and Cross Strait Education (MOE) bersama seluruh team di departemennya. Undangan lainnya hadir wakil kepala kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia di Taipei, Siswadi T. Sibero yang kebetulan juga berasal dari Medan. Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia setara dengan kantor kedutaan. Sungguh merupakan kebanggaan tersendiri bisa ketemu pejabat pemerintahan dinegeri orang.

hotel grand taipeihotel grand taipei

hotel grand taipei

hotel grand taipei

Acara ramah tamah berlangsung dengan penuh keakraban. Masing – masing pihak mendapatkan penjelasan yang baik tentang potensi pendidikan di negaranya. Kementerian pendidikan Taiwan membuka kesempatan seluas – luasnya untuk warga asing yang ingin melanjutkan studinya di Taiwan. Karena Taiwan sendiri merupakan salah satu negara yang terbaik sistem pendidikannya di Asia. Kerjasama dengan Dikti sudah dilakukan untuk beasiswa S2 dan S3. Pemerintah dan berbagai industri di Taiwan juga menyediakan beasiswa dari S1 – S3.

Grand Hotel, Taipei
No. 1, Section 4
Chung San North Road
Taipei 104

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Free Email Updates
Get the latest content first.
We respect your privacy.