10 Kuliner Pasar Lama Tangerang yang Enak dengan Rasa Terbaik

Untuk soal memanjakan lidah dengan beragam jenis kuliner, Tangerang memang jagonya. Banyak sekali cita rasa makanan yang menggugah selera dari tempat-tempat kuliner di Tangerang. Kamu bisa coba datang ke kuliner pasar lama Tangerang yang menyajikan segala macam kuliner terbaik.

Kawasan wisata pasar lama yang berlokasi di Tangerang merupakan tempat untuk memanjakan lidah, dengan sajian kuliner khas dari Kota Tangerang tersebut. Jenis-jenis makanan atau minuman yang unik, enak dan juga murah tersedia lengkap di pasar lama.

Kawasan Kuliner Pasar Lama Tangerang dengan Rasa Terbaik

Mungkin banyak juga yang bertanya, tempat kuliner pasar lama di Tangerang buka jam berapa dan tutup jam berapa. Dari pukul 16.00 sampai pukul 22.00 malam kamu bisa menikmati segala macam sajian menarik di sana.

Berikut ini sajian dari wisata kuliner pasar lama Tangerang yang sayang kalau dilewatkan:

1. Sate Ayam H. Ishak

Sate Ayam H. Ishak

Kamu hanya perlu berjalan kaki saja jika datang dari Yellow Bee Hotel atau dari Robinson Plaza menuju sate ayam H. Ishak tersebut. Kalau kamu datang ke tempat makan sate ini harus sabar antri ya, karena pengunjungnya selalu ramai setiap hari.

Biasanya mulai dari sore sampai tengah malam ini sate ayam H. Ishak mampu menghabiskan 8000 tusuk sate. Salah satu rahasia mengapa rasa sate dan bumbunya bisa manis dan gurih sekali adalah, kecap HS yang cukup terkenal di Kota Tangerang.

Untuk tempat makan sate H. Ishak ini, jam bukanya mulai dari pukul 15.00 dan tutup sampai pukul 23.00. Harga satu porsinya juga murah banget, cuma Rp.20.000,- kalau ditambah lontong tambah lagi Rp.5000,- saja.

2. Es Podeng

Es Podeng

Tak jauh dari gapura di pasar lama, ada penjual es podeng yang juga cukup legend di sana. Lokasi tepatnya berada di dengan Toko Varia yaitu toko kosmetik. Para pelanggannya banyak yang menyebut es podeng ini dengan nama es podeng Varia karena dekat dengan toko tersebut.

Terdapat campuran es serut dan bahan-bahan santan di dalam segelas es podeng tersebut. Ditambah lagi dengan bahan lainnya seperti roti tawar, alpukat, potongan kelapa muda, cendol dan juga kacang hijau.

Kemudian dilumuri dengan susu kental manis rasa coklat di bagian atasnya, hmmm sedap banget deh. Harga segelas es podeng ini murah meriah juga loh, cuma sepuluh ribuan aja.

3. Serabi Hijau

Serabi Hijau

Banyak pedangan di pasar lama yang berjualan jajanan tradisional Indonesia. Salah satunya adalah kue serabi hijau. Kue serabi akan dicetak terlebih dulu di atas cetakan yang dibuat dari tanah liat kemudian dimasak memakai arang.

Warna hijau pada kue serabi tersebut sangat alami karena berasal dari daun pandan. Bukan hanya enak rasanya, tapi tercium wangi juga saat serabi mulai matang. Tambahkan lumuran saus saat memakan serabi, biar tambah enak.

Pilihan saus terbaik dari kue serabi tersebut adalah saus duren atau saus pandan. Kue serabinya lembut ditambah aroma daun pandan dan duren dari sausnya, bener-bener menggugah selera. Mantap banget deh!

4. Bubur Ayam Ko Iyo

Bubur Ayam Ko Iyo

Siapa yang tak suka bubur ayam, hampir seluruh orang Indonesia suka dengan makanan bubur ayam ini. Kamu juga bisa makan bubur ayam di tempat kuliner pasar lama Tangerang. Kuliner bubur yang satu ini juga tak kalah legendarisnya dari sate ayam H. Ishak.

Kalau kebetulan sedang berkunjung ke Kota Tangerang, kamu bisa mampir makan bubur Ko Iyo di malam hari. Bubur ayam ini sudah berdiri sejak tahun 1966 silam dan tempat berjualannya berupa tenda kaki lima.

Porsi buburnya lumayan banyak banget dan dijamin bikin kamu kenyang dan puas. Rasanya bukan hanya enak tapi gurih banget. Campuran buburnya antara lain yaitu sawi asin, telur, kecap asin, dan potongan ati ampela.

5. Bubur dan Bakmi Kepiting Hokie

Bubur dan Bakmi Kepiting Hokie

Kuliner favorit lainnya yang harus kamu coba juga di pasar lama adalah bubur dan bakmi kepiting hokie. Kamu akan mendapatkan pengalaman kuliner yang menyenangkan dengan makan di tempat ini, apalagi kalau kamu penyuka hidangan kepiting.

Seporsi mie yang teksturnya lembut, ditambah dengan potongan kepiting di dalamnya wow bikin ngiler deh. Rasa daging kepitingnya juga segar dan manis banget, ditambah dengan kaldu kepiting yang kental dan berasa banget di mulut.

Daging kepiting tersebut bisa dimakan dengan bakmi atau bisa juga dengan bubur.

6. Roti Canai India

Roti Canai India

Sajian kuliner khas lainnya dari pasar lama adalah roti canai, yang merupakan cemilan asal India yang mengenyangkan. Jumlah pelanggan roti canai ini juga banyak sekali, jadi kalau kamu beli di pasar lama harap sabar mengantri ya.

Rasa roti canainya dijamin enak dan lezat, terbukti dengan para pelanggan yang mengantri setiap hari. Penjualnya juga asli dari India loh, tak heran kalau rasanya pas sekali.

Varian rasa dari roti canai ini bisa kamu pilih sesuka hati, misalnya rasa nanas, kari ayam, stroberi, kuah kari kambing, sampai gula dan telur. Menu lainnya yang bisa kamu pesan di sini antara lain nasi kebuli India, mie rebus dan martabak khas India.

7. Beragam Jenis Jajanan

Beragam Jenis Jajanan

Pasar lama Tangerang ini nggak cuma menyediakan kuliner makanan berat saja kok, karena banyak juga cemilan atau jajanan yang dijual di sana. Kamu bisa mencoba telur gulung, seblak pedas, bola ubi, cilok, sempol ayam dan masih banyak lagi pilihan lainnya.

Lebih suka jajanan tradisional Indonesia yang rasanya manis? Boleh banget cobain kue pukis, serabi pandan dan harum manis.

8. Beragam Jenis Sate

Beragam Jenis Sate

Bukan hanya sate ayam H. Ishak saja, tapi masih banyak pilihan kuliner sate lainnya di sana. Sate kekinian yang lebih disukai sama anak-anak muda atau sate legendaris yang tastenya lebih cocok di lidah orang tua, juga lengkap tersedia di pasar lama.

9. Beragam Jenis Minuman

Beragam Jenis Minuman

Ingin mencoba sajian kuliner yang berupa minuman? Jangan khawatir, di pasar lama juga banget pilihan minuman yang bisa menghilangkan rasa haus kamu setelah lelah berjalan-jalan. Mulai dari teh poci, es susu kedelai, es sari kacang hijau, jeruk peras, thai tea dan masih banyak lagi.

10. Kopi Kong Djie Belitung

Kopi Kong Djie Belitung

Penikmat dan penyuka kopi, wajib banget dateng ke Kopi Kong Djie Belitung di kawasan pasar lama. Warung kopi ini legend banget karena sudah berdiri sejak tahun 1943. Perantau Tionghoa yang berasal dari Bangka, mendirikan warung kopi ini yang masih eksis hingga sekarang.

Terdapat tiga ceret kopi yang khas dengan ukuran besar yang menghiasi meja depan warung kopi. Kopi hitam dan kopi susu khas Melayu yang dijual di sini enak banget, dan rasanya khas sekali.

Walaupun mulai dipenuhi sejak sore hingga malam, tetapi beberapa pedangan di tempat kuliner pasar lama Tangerang ada yang berjualan sejak pagi. Jadi, kamu bisa datang dari pagi atau sore sampai malam sambil berjalan-jalan di sana.

4 Comments
  1. Mauliyani says

    Yummy makan fav

  2. Iko says

    Banyak juga ya..

  3. Iko says

    Banyak juga ya.. uda

  4. Muhammad Obbi Handira says

    thanks for the information visit https://uma.ac.id/

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Skip to toolbar