Kejuaraan Arung Jeram Deli River Race 2016

Kejuaraan arung jeram yang pertama kalinya di adakan di sungai Deli yang tentunya mengandung nilai-nilai yang ingin menggelitik masyarakat dan para aktivis bahwa sungai Deli perlu mendapatkan perhatian.

DSCF9442

Kejuaraan arung jeram yang digelar oleh Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Sumatera Utara, dibuka oleh Ketua Pengda Sumut, Soekirman di Taman Edukasi, Jalan Avros Medan (11/2/16).

DSCF9407

Sungai Deli merupakan salah satu dari delapan sungai yang mengairi kota Medan. Menurut Lukman Nur Hakim, ketua panitia kejuaraan, bahwa sungai Deli perlu dilestarikan dan masyarkat harus diedukasi terus menerus untuk merasa memiliki sungai Deli. Disisi lain kegiatan ini sangat positif sebagai pembinaan atlit-atlit muda arung jeram, ujarnya. Sungai Deli yang dulunya direncanakan pemko Medan sebagai salah satu alternatif transportasi air yang terbebas dari kemacetan, sangat layak untuk dijadikan sarana wisata, sehingga menimbulkan kecintaan masyarakat terhadap Sungai Deli.

DSCF9509-(2)

Kejuaraan yang berlangsung dari tanggal 11 – 13 Pebruari 2016 ini memperlombakan 3 kelas kejuaraan yakni down river, head to head dan slalom. Diikuti oleh 22 tim yang berasal dari Sumut dan Aceh.

DSCF9492

Hasil kejuaraan arung jeram deli river race yang diperoleh dari panitia :

Juara I Umum putra : Rapid Plud, Langkat
Juara II : Sergei
Juara 3 : Faji, Sergei

Juara I Umum Putri : Faji, sergei
Juara II : Spartan, Asahan
Juara III : Mapala Unimed

Juara I Umum Mahasiswa Putra : Mapala Umsu
Juara II : Mapala Unimed
Juara III : GMPA ITM

DSCF9453


Leave A Reply

Your email address will not be published.

Free Email Updates
Get the latest content first.
We respect your privacy.