6 Tempat Makan Bakso Enak dan Khas di Medan

6 Tempat Makan Bakso Enak dan Khas di Medan – Mengunjungi tempat baru ketika berlibur tentu terasa menyenangkan. Apalagi jika kamu dan keluarga beserta orang-orang tersayang telah merencanakan detail liburan pergi ke berbagai tempat wisata. Kali ini, Medan menjadi salah satu kota yang wajib untuk dikunjungi terutama kalau kamu ingin berwisata kuliner disana! Setiap tempat memiliki kuliner yang khas dengan masakan yang juga beragam. Jika anda suka dengan bakso, ada beberapa tempat makan bakso enak di Medan, lho!

Bakso adalah makanan yang disukai hampir di setiap kalangan. Meski namanya sama tetapi rasa dan juga kualitasnya berbeda-beda. Ada yang mengolahnya menjadi bakso bakar, bakso isi, bakso mercon, bakso beranak dan lain sebagainya. Nah, berikut ini beberapa tempat makan bakso yang bisa kamu kunjungi di Medan!

Tempat Makan Bakso Enak di Medan

  1. Bakso Amat

Lokasi bakso enak yang ada di Medan ini tepatnya di dekat bundaran Jl. IR. Juanda ke arah Multatuli. Jika anda datang dari arah jalan Katamso, letak bakso amat ada di sebelah kanan jalan. Tetapi jika anda datang dari arah Multatuli maka letaknya ada di sebelah kiri jalan. Salah satu kebiasaan yang ada di gerai ini adalah pelayan yang datang langsung menyajikan satu porsi sate kerang, peyek dan juga bakso goreng. Di tempat makan bakso enak di Medan ini, kamu bisa menikmati bakso amat tanpa tambahan apapun baik kecap ataupun saos.

Alamat Jl. Ir. H. Juanda Baru No.112, Hamdan, Kec. Medan Maimun, Kota Medan, Sumatera Utara 20159

Jam buka: Senin – Minggu 12.00 – 22.00, Jumat : Tutup
Telepon : (061) 457 2275

  1. Bakso Anjar Family

Tekstur dari bakso ini memang terbilang lembut. Juga tidak terlalu kenyal dan persis kalau kamu membuat bakso sendiri di rumah. Citarasa dari bakso ini juga terbilang gurih, dagingnya begitu terasa. Kuahnya pun terasa mantap tanpa tambahan kecap ataupun saos. Kamu bisa menambahkan satu sendok sambal agar terasa lebih lezat. Bakso Anjar Family memiliki banyak penggemar tak lain karena rasa baksonya yang khas.

Alamat : Jl. Gunung Krakatau No.46-106, Glugur Darat I, Kec. Medan Tim., Kota Medan, Sumatera Utara 20236

Jam buka : Setiap hari 11.00 – 23.00
Telepon : (061) 661 1721

  1. Bakso Arema Ndeso 86

Tempat makan bakso enak di Medan berikutnya adalah bakso arema ndeso 86. Gerainya berlokasi di jalan Perumahan Plazza yang tak jauh dari kolam renang. Kamu bisa memesan bakso reguler, jumbo hingga bakso beranak, lho! Ada juga tambahan pangsit goreng yang begitu khas dari Malang. Bakso arema ini terkenal karena cita rasanya yang berbeda dari bakso lainnya.

Alamat : Jl. Gaperta No.130, Helvetia Tengah, Kec. Medan Helvetia, Kota Medan, Sumatera Utara 20123

Jam buka : Setiap hari 09.00 – 18.30

  1. Bakso Beranak, Tembung

Hidangan bakso beranak memang makin populer. Tempat makan bakso enak di Medan ini juga bisa dibilang sebagai mie sop bakso beranak. Sebab pada dasarnya adalah mie sop yang diatasnya ditambahkan bakso beranak. Mie yang bisa kamu pilih adalah tiauw atau mie kuning dan mie hun. Nantinya kamu bisa menikmati tambahan suwiran ayam goreng dengan porsi yang begitu pas. Goreng yang dipotong-potong, diletakkan bakso dari daging ayam, disiram dengan kuah yang penuh rempah barulah diberi kerupuk merah. Pernah mencicipi menu bakso seperti ini?

Alamat : Jl. Batang Kuis Medan No.29, Hutan, Kec. Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara 20371

Jam buka : Setiap hari 24 jam

  1. Bakso Mas Sabar

Ada salah satu hal unik di tempat makan bakso enak di Medan ini. Seporsi baksonya disajikan di dalam sebuah mangkuk. Sementara bawang merah, daun sop dan kerupuk merahnya dipisahkan di piring tersendiri. Juga nanti kamu bisa menemukan sajian seporsi sate kerang. Penyajiannya cukup unik karena terlihat begitu bersih dan membuat pengunjung lebih nyaman.

Alamat : Jl. Gunung Krakatau No.138, Glugur Darat I, Kec. Medan Tim., Kota Medan, Sumatera Utara 20236

Jam buka : Setiap hari 18.00 – 23.00

  1. Bakso Mataram Pondok Madukoro

Bakso Mataram Pondok Madukoro yang satu ini memiliki daging sapi dan ayam. Tepatnya ada di Pondok Madukoro Bakso Mataram, Jalan T Amir Hamzah, Griya. Harga dari bakso ini juga terbilang masih terjangkau. Harganya dimulai dari Rp. 15.000. Kamu bisa menemukan bakso dengan ayam suwir, mie telur, sawi, soun dan lain sebagainya. Belum lagi, kamu bisa menikmati kuah yang segar, bakso yang lembut dan makin mantap kalau kita tambahkan cabe rawit dalam semangkuk bakso.

Kalau sudah berbicara menu bakso memang hampir disukai oleh setiap orang. Sebab, bakso yang memiliki cita rasa yang khas inimemang bisa dinikmati mulai dari orang dewasa atau anak kecil. Kamu bisa menikmati liburan dan berkuliner di tempat makan bakso enak di Medan ini. Dari enam daftar ini, kamu bisa memilih dimanakah tempat jual bakso yang paling dekat dengan tempatmu menginap. Selamat berlibur!

Alamat :Jl. T. Amir Hamzah No.90, Helvetia Tim., Kec. Medan Helvetia, Kota Medan, Sumatera Utara 20124

Jam buka : Setiap hari 11.00 – 22.00
Telepon :(061) 8002 1855

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Free Email Updates
Get the latest content first.
We respect your privacy.