Pilihan Tempat Nongkrong Hits di Kota Medan

Tempat Nongkrong di Medan. Tempat nongkrong identik dengan gaya hidup masyarakat perkotaan saat ini. Tidak hanya di kota besar, tapi di kota–kota kecil juga mengalami perubahan lifestyle generasi barunya sama seperti tempat nongkrong di kota Medan. Dulunya di kota kecil kita hanya mengenal kedai kopi, rumah makan dan warung. Tapi sekarang konsep café dan tempat nongkrong menjamur di mana–mana, termasuk kota kecil. Tidak hanya menjual makanan dan minuman, tetapi café di jaman now ini juga menjual konsep dan ide dengan penataan ruangan yang menarik untuk selfie terutamanya. Dari jaman ke jaman, generasi lifestyle berubah sesuai dengan perkembangan jaman.

Kota Medan, sebagai kota terbesar di pulau Sumatera juga mengalami perubahan yang sangat signifikan.Tempat nongkrong tumbuh dan layu seperti tanaman. Ada yang sebentar, ada yang lama dan ada yang menjadi trendsetter.

Karena begitu besarnya kota Medan, tentu wilayah–wilayah tertentu yang jauh dari rumah kita, sehingga banyak daerah yang belum kita jelajahi. Sebagian orang Medan lebih melihat tempat  nongkrong yang dekat dengannya, baik dengan tempat tinggal maupun di lingkungan pekerjaannya.

Ketika teman–teman mencari tempat nongkrong baru dan mungkin tidak banyak diketahui orang, saya coba menggunakan aplikasi pencarian tempat . Ternyata aplikasi CariAja berisi semua informasi yang kita butuhkan hampir di setiap kota di Indonesia.

Oh ya, dalam menentukan pilihan tempat nongkrong di Medan, saya dibantu banget sama aplikasi pencari tempat, CariAJa. Saya cukup masuk ke aplikasi, klik lokasi terdekat (Medan), filter pencarian menjadi kategori kuliner saja, dan muncul deh semua aneka kuliner yang ada di sekitar Medan.

Berikut ini beberapa referensi tempat nongkrong hitz  di kota Medan yang boleh dicoba:

1.Kafe Potret

Sesuai dengan namanya, tempat nongkrong yang terletak di jl. Wahid Hasyim No. 90 Medan ini kental dengan nuansa potret memotret. Karena dari awal menggunakan konsep fotografi, tempat berkumpulnya fotografer kota Medan dan bagi yang membutuhkan jasa fotografi juga tentunya. Untuk melengkapi konsep yang diusung, Kafe Potret juga menyediakan studio foto, namanya Potret Studio. Kemudian ada Potret Beauty, fasilitas make up artist dan Potret Master Class yang merupakan tempat orang belajar / kursus fotografi. Dengan demikian lengkaplah semua fasilitas yang berhubungan dengan potret memotret. Orang tidak perlu lagi kemana-mana untuk mendapatkan jasa fotografi dan tempat nongkrong. Dan Kafe Potret ini adalah tempat nongkrong satu–satunya yang lengkap dengan tema konsepnya.

tempat nongkrong

tempat nongkrong

Sumber foto : Kafe Potret

Berbagai ragam menu tersedia disini, dari makanan ringan, berbagai pasta/spaghetti, soup sampai beraneka jenis nasi, ada juga Snack dan aneka varian kopi. Dengan varian harga dari Rp. 15.000–Rp. 100.000.-

tempat nongkrong

Selain itu, setiap hari tersedia live band untuk menghibur pengunjungnya. Banyak event–event hiburan yang diadakan setiap bulan untuk menghibur pengunjungnya. Ada area smoking dan non smoking . Kafe Potret buka setiap hari dari jam 10:00–23:00 WIB.

tempat nongkrong

Sumber Foto : Kafe Potret

2. Champion Café

Nuansa serba bola di Café yang terletak di Jl. Dr. Mansyur No. 134 Medan. Terinspirasi dari Champion Cup, kasta tertinggi turnamen sepak bola antar Club Eropa menjadi tema tempat nongkrong yang sangat ramai di lokasi yang dekat dengan Universitas Sumatera Utara (USU), salah satu Perguruan Tinggi Negeri (PTN) terbesar di Sumatera Utara.tempat nongkrong

tempat nongkrong

Mulai dari pintu masuk, kita sudah disuguhi dengan patung Ronaldo, mantan pesepak bola asal Brazil. Deretan logo club liga–liga Eropa menghiasi dinding pintu masuk café demikian juga di dalam. Tempat nongkrong berlantai 2 ini ada live band di masing–masing lantai. Di lantai 2 sangat luas arealnya sehingga bisa menampung banyak pengunjung.

tempat nongkrong

Selain live band sebagai hiburan di akhir pekan, juga tersedia layar lebar untuk setiap pertandingan sepak bola fasilitas nontong bareng (Nobar) sudah tersedia disini dengan kapasitas tempat duduk yang besar. Buat yang suka bola, inilah surganya.

tempat nongkrong

3. Kito Art Café

Café ini mengusung konsep seni (art) kontemporer dan tidak mengikat pada aliran tertentu. Tentu saja selain menyediakan live musik di akhir pekan, tempat nongkrong yang terletak di Jl. Wahid Hasyim No. 31 Medan ini juga menyajikan sudut–sudut menarik untuk selfie. Sekarang ini yang penting bisa dapat moto–moto, kalau nggak kesannya akan hambar kata anak muda.

tempat nongkrong

Lokasi ini terdiri dari 2 lantai, memberikan desain unik dan menarik. Setiap weekend disediakan live music, menambah hingar-bingar kehidupan malam di Jl. Wahid Hasyim yang lagi trend-nya untuk hangout.

tempat nongkrong

Jam operasional Kito café dari jam 11 siang–03 pagi setiap hari. Tersedia ruangan A/C, area luar yang bisa merokok dan juga ruang VIP. Cocok untuk hangout, reuni, arisan, kumpul–kumpul kantor dan lain–lain. Pilihan makannya juga banyak, dengan kisaran harga Rp. 20.000–Rp. 100.000,-

Kopi Mendoan bila anda penggemar sesuatu yang original, makanan dan minuman khas daerah dan tradisonal, disinilah tempatnya.

tempat nongkrong

Salah satu makanan khasnya adalah Tempe Mendoan dengan resep asli dari Kebumen, Jawa Tengah. Kata Mendoan sendiri berasal dari daerah Banyumas, Mendo artinya setengah matang atau lembek. Mendoan berarti memasak dengan minyak panas yang banyak dengan cepat sehingga masakannya tidak matang bener.

tempat nongkrong

4. Kopi Mendoan

ini salah satu tempat nongkrong hitz di Medan dan mungkin di Sumatera Utara, ada di Kopi Mendoan yang terletak di Komp. Taman Setia Budi Indah (Tasbih) blok C, di sebelah Super Swalayan. Kenapa istimewa? Karena tempenya gede.. seukuran kertas A4. Belum pernaketemu ada yang jual di pasar karena lembaran tempe ukuran besar ini dijual langsung dari pengrajinnya. Tempe yang ukurannya tipis ini, baru akan digoreng di kuali besar setelah ada yang pesan. Pembuatannya sangat simple yaitu dengan dicelup ke adonan, kemudian digoreng ke dalam minyak goreng yang tergenang, lalu ditiriskan, sebelum keseluruhan mendoan menjadigaring. Hasilnya, tempe mendoan disajikan dalam kondisi lembut tapi tidak garing.

tempat nongkrong

Bagi yang senang pizza, sekarang ada lagi menu baru, namanya Pizza Tempe Mendoan. Pizza berbahan dasar Tempe Mendoan khas Kebumen. Tempe berukuran besar dan tipis dan berbentuk persegi dengan topping nya diberi sosis, tomat, bawang Bombay, saus, keju mozzarella dan bahan lainnya yang kemudian dipanggang. Cukup dengan harga Rp. 20.000.- anda sudah dapat mencicipi Pizza Tempe Mendoan.

tempat nongkrong

Menu khas lain adalah kopi. Citarasa kopi single origin khas dari daerahnya masing–masing misalnya kopi Lintong, Gayo, Toraja, Kerinci, Simalungun, Karo, Bali (Kintamani), Doloksanggul yang uniknya lagi setiap pesanan kopi akan dapat quote. Quote berupa kata–kata bermakna yang menginisiasi supaya orang ngobrol disitu, bukan sibuk dengan smartphone atau nonton TV. Disini tidak ada wifi atau TV. Yang asiknya lagi disini ada kue–kue tradisonal, seperti : lupis, kueku, lumping, onde–onde, talam, lemper dan klepon. Makanan beratnya ada nasi ayam kencur, sop buntut, sop iga, nasi goreng buntut. Jangan lupa, disini juga tersedia wedang ronde dan aneka juice yang semuanya fresh from dapur.

tempat nongkrong

Jam operasional 11:00–23:00 dan dapat dipesan online. Harga makanan kisaran Rp. 2.000–Rp. 45.000,- temukan semua yang murah ada disini dan fasilitas ruangannya ada ber A/C mau pun yang open air. 

tempat nongkrong

Semua informasi tempat nongkrong hitz di kota Medan dengan mudah didapatkan di aplikasi CariAja. Tidak hanya kuliner, masih banyak menu pencairan lainnya, seperti lokasi mini market, SPBU, ATM, kantor Bank, toko, klinik dan rumah sakit, hotel, tempat wisata, bengkel kendaraan, transportasi, sekolah, dll. Disamping mencari, saya juga mencoba menu +add place. Kita bisa input sendiri lokasi yang ada didepan kita sesuai dengan kategorinya. Kemudian isi sendiri form yang sudah ditampilkan, seperti nama tempat, kategori, foto, deskripsi tempat, dll.

Buat yang punya rekomendasi tempat nongkrong hits dan kekinian, boleh  banget berbagi cerita di kolom komentar ya. Dan jangan lupa cobain download Aplikasi Pencari TempatCariAJa. Sangat membantu loh sebagai smart aplikasi di smartphone Sahabat.

6 Comments
  1. evi sri rezeki says

    Pengin ke Tempe Mendoan 😍

  2. Lianawati says

    Tempatnya hits banget ya ko. Penasaran sama Kito Art Café 😁
    Ini letaknya di pusat kota Medan ko?

    1. klayapan.com says

      kafe potret masih disekitar pusat kota.

      jl. wahid hasyim saat ini sudah menjadi kawasan hang out anak muda, karena cafe sudah menjamur berdiri di jalan ini

  3. karnadi says

    Pilihan buat nongkrong di kota Medan..

  4. Yuniari Nukti says

    Cafe di Medan cakep-cakep ya, Ko. Champion Cafe nya bikin penasaran di dalamnya ada jersey dari berbagai negara. Pasti Piala Dunia nanti cafe ini tiap malam rame hehe

  5. Reza Puspita Br Sinubulan says

    Kopi Mendoan, artikel ini sangat berpengaruh dalam mendukung niat masyarakat untuk mengunjungi tempat tersebut.
    Karena cafe biasanya identik dengan fasilitas wifi/tv, yang mana kebanyakan para pengunjung pada awalnya merencanakan sebuah pertemuan bersama teman/keluarga, justru malah menikmati fasilitas wifi, memainkan gadget, sehingga minimnya komunikasi kebersamaan (pertemuan) di dalamnya.
    Tentu apa yang dipersembahkan oleh cafe tersebut, yg dibutuhkan oleh para konsumen.
    Thank you for information..

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Free Email Updates
Get the latest content first.
We respect your privacy.