Wisata Kuliner Pagaruyung Medan – Surganya Kuliner di Medan

Wisata Kuliner Pagaruyung Medan – Kota Medan termasuk salah satu kota yang bisa dibilang surganya kuliner karena menyajikan berbagai macam kuliner lezat. Berbagai macam jenis makanan bisa anda temukan dan tentunya bisa Anda cicipi disini. Dan salah satu pusat kuliner yang terkenal kota Medan di malam hari adalah di Jln Pagaruyung. Warga tanah Deli sudah hafal betul terkait tempat kuliner yang satu ini.

Lokasi kuliner Pagaruyung memang cukup strategis karena berada di tengah-tengah dari kota Medan. Tidak terlalu sulit bagi orang pendatang untuk menemukannya. Lokasinya dari Pusat Kuliner Pagaruyung ini berdekatan dengan Masjid Ghaudiyah, hotel Cambridge, Kuil Shri Mariamman dan juga Sun Plaza. Kurang lebih sekitar 5 – 8 menit jika ditempuh dengan berjalan kaki.

Apabila anda menaiki kendaraan umum seperti taksi atau becak mesin, tentunya 99% supir serta pengemudi becak mesin pasti tahu tempat ini. Meski kini sudah banyak bermunculan pusat-pusat kuliner baru yang ada di kota Medan namun Pagaruyung masih cukup favorit dan banyak dikunjungi para pecinta kuliner karena keragaman dan kekhasan makanannya.

Kuliner Pagaruyung Medan ini memiliki luas kurang lebih 10 hektare yang juga kerap disebut dengan sebutan Kampung Keling atau Kampung Madras. Kenapa bisa dinamakan kampung keling? karena mayoritas penduduknya berasal dari India. Di daerah ini juga terdapat sekolah Khalsa yang merupakan sekolah berbahasa Inggris pertama yang ada di Medan.

Di sepanjang Jl. Pagaruyung Medan memang menjadi surga wisata kuliner di Kota Medan dari zama dhulu sampai sekarang ini. Segala jenis makanan serta minuman dijual disana dengan berbagai jenis, dari mulai sate, bandrek, jus, martabak, gado-gado dan segala macam jenis mie seperti mie rebus, mie goreng dan lain sebagainya.

Yang membuat unik serta berbeda dengan yang lainnya, pusat kuliner pagaruyung ini memiliki makanan khas tersendiri bernama martabak telur ala india dan juga mie keling alias mie rebus ala Medan. Kedua makanan ini memiliki rasa yang memang sulit anda temukan di tempat lain. Masalah harga makanan dan minuman di Pagaruyung ini cukup bervariasi, tergantung apa yang Anda pesan.

Namun Anda jangan heran jika kurang nyaman pada waktu makan di Pagaruyung, karena lalu-lintas kendaraan seperti mobil dan sepeda motor mondar-mandir tepat di tepi bangku dan meja pengunjung. Rasanya memang terasa kurang pas saja. Sebab, polusi asap dari knalpot kendaraan bercampur dengan makanan serta minuman yang kita makan. Namun, apa daya perut sudah terasa lapar dan terima saja kondisi yang seperti ini.

Jika Anda sedang makan di Pagaruyung jangan kaget, baru juga mau menyuap makanan ke dalam mulut datang segerombolan pengamen jalanan dengan tembang-tembang lawas. Suap makanan lagi datang peminta-minta yang lainnya. Mengunyah sedikit sembari menikmati enaknya masakan ala Pagaruyung datang lagi pedagang asongan yang menjajakan makanan ringannya.

Tidak hanya itu saja, kita sedang asyik menyeruput jus datang lagi “karyawan” Pagaruyung yang menawarkan menu tambahan lainnya. Padahal menu di meja makan yang sudah dipesan tadi belum habis disantap semuanya. Semuanya memang menawarkan keramahan, namun jika kita kurang berkenan dengan semua itu, tolaklah secara halus agar kita tidak merogoh kocek yang terlalu dalam.

Pada hari-hari biasa atau weekday, kawasan ini nampak biasa saja tidak ramai pengunjung. Tetapi jika menjelang akhir pekan tiba atau hari libur suasananya akan ramai sekali dipadati apra pecinta kuliner yang ingin merasakan kuliner di tempat kuliner medan ini. Sebagian besar yang datang ke kawasan Wisata Kuliner Pagaruyung Medan merupakan pelancong. Memang segala jenis makanan serta minuman yang dijual beraneka ragam, hampir semuanya ada disini.

Ingin langsung mendatangi tempatnya? Cek alamatnya di sini. Selalu berhati-hati dan jaga jarak anda dengan siapapun ya. Nantikan artikel menarik lainnya hanya di Klayapan.com

Leave A Reply

Your email address will not be published.