Surga Sarapan Pagi di Seputaran Jalan Surabaya Siantar

Surga Sarapan Pagi Diseputaran Jalan Surabaya Siantar – Sarapan pagi merupakan salah satu kegiatan pagi hari yang tidak kita lewatkan dalam kehidupan sehari-hari, selain memang dibutuhkan sebagai asupan dalam ilmu kesehatan. Tubuh membutuhkan tenaga untuk melanjutkan aktivitas kita. Kata orang kita boleh melewatkan makan siang atau makan malam tapi sarapan jangan dilewatkan biar tidak tambah tua, benar gak ya? Jadi mau awet muda kita harus sarapan ya jangan lupa.

sarapan pagi diseputaran jalan surabaya

sarapan pagi diseputaran jalan surabaya

Bila kamu sedang berada di kota Pematangsiantar mau cari sarapan pagi yang beraneka ragam langsung aja menuju jalan Surabaya. Setiap harinya dipagi hari di jalan ini tidak pernah luput dari aktivitas banyak orang karena lokasinya juga ada salah satu sekolah yang cukup dikenal oleh orang orang Siantar yaitu sekolah Sultan Agung yang membuat jalan ini sangat hidup untuk dijadiin surga sararan pagi diseputaran jalan Surabaya Siantar. Dari jenis sarapan apapun kita bisa mendapatkannya di sana tinggal dipilih aja guys. Kadang bisa sampai pusing juga milihnya karena semua pada pengen dimakan.

sarapan pagi diseputaran jalan surabaya

sarapan pagi diseputaran jalan surabaya

Di jalan surabaya ini banyak kedai kopi yang bisa kita dudukin untuk menikmati sarapan pagi yang dimana penjual di sini sudah berpuluh tahun lamanya masi menjual disini seperti kedai kopi May, Surabaya  dan kedei kopi lainnya, baik cewek baik cowok tua muda semua boleh duduk di kedai  kopi kok jadi bagi cewek cewek yang tidak terbiasa duduk di kedai kopi di sini aman aman aja tidak akan ada yang aneh.

Mie adalah salah satu favorite dari orang orang untuk dijadikan sarapan, di sini kita bisa lihat ada pilihan dari yang digoreng , mie rebus , mie pangsit mau diapain lagi ya mie nya tinggal cari aja.

sarapan pagi diseputaran jalan surabaya

sarapan pagi diseputaran jalan surabaya

Mie goreng yang terkenal sudah berpuluh puluh tahun di sana adalah satu mie yang masuk ke gang kecil dan terkenal dipanggil mie Acek Goyang atau ada manggilnya Acek Joget. Kok bisa ya? Apa sambil joget masaknya? haha….  Sebenarnya hampir betul juga sih dibilang begitu karna disaat menggoreng mie nya itu aceknya bisa seluruh tubuh goyang seperti lagi joget.  Hahah..sekarang ini acek nya sudah meninggal dan sekarang sudah digantikan sama anak dan menantunya cuman rasanya masih seperti yang dulu kok. Kadang dibilang mie ini termasuk mie berantakan, kalau dilihat memang sedikit terasa begitu ya, jangan liat tampang luar yang penting masuk mulut rasanya maknyooss.. Mau Mie, Kue tiau, bihun bisa semua.

Nah, kita bisa nongkrong di kedai kopi di sana dan saya senangnya duduk di kedai kopi May saat di Siantar. Di sini kita bisa mencoba kopi susu yang lezat, ada sarapan nasi soto yang halal juga termasuk salah satu yang terkenal di sini.  Soto ayam soto daging ada juga. Nasi soto ini juga sudah sangat terkenal dari saya sekolah sudah ada sampai sekarang  tapi abang jualannya sampai sekarang masi terlihat awet muda loh.

sarapan pagi diseputaran jalan surabaya

Kalau soal mie pangsit siantar itu sudah terkenal di mana mana, di kota kota lain biasanya ada orang menjual mie pasti dibuat mie pangsit Siantar. Nah, di sini mie pangsit mana pun boleh deh coba di coba asal namanya mie pangsit. Dan salah satu mie pangsit yang sudah menjalar sampe mempunyai cabang di luar kota itu adalah mie pangsit Awai. Acek yang jualan ini namanya Awai jadinya yah mie pangsit Awai, yang termasuk salah satu ciri khas mie pangsit siantar yang sudah dikembangkan sampai luar kota. Kalau mau dilihat di kota Medan dengan palang mie pangsit itu ada muka Aceknya yang senyum berseri nah itulah mie pangsit Awai. Tidak kalah dengan mie pangsit yang lainnya juga ada masing masing taste yang berbeda yang pastinya semuanya tetap awesome.

sarapan pagi diseputaran jalan surabaya

An cing piang sama Yu ca kue juga bisa kita dapatkan di jalan surabaya ini, 2 jenis makanan cemilan ini terbuat dari tepung dan  banyak orang juga mengenalnya dengan rasa yang ok sebagai penyangga mulut bagi saya dan bagi yang lain kalau bisa juga sudah kenyang hanya dengan makan makanan ini (kalau saya mau tambah menu lain lagi he he).

Bagi yang mau cari makanan yang agak tradisional dan cara membuatnya pun sangat tradisional anda bisa mencoba dengan lontong sayur.  Bapak ini mengulek kacang nya sudah berpuluh tahun lamanya dan sampai sekarang citrasanya tidak beda sama sekali.

sarapan pagi diseputaran jalan surabaya

sarapan pagi diseputaran jalan surabaya

Tidak luput dari jenis makanan ringan yang lainnya yang bisa dijadiin sarapan adalah kue kue , berbagai macam kue tinggal dipilih saja sesuai selera masing masing.

Jadi kalau anda sedang melakukan perjalanan yang ada melewati Pematangsiantar mau nyari sarapan dengan selera masing masing cari aja jalan Surabaya sudah terkenal kok tinggal kasi tau supir atau becak atau juga gps sendiri aja ,turun dan telusuri saja jalan Surabaya anda bisa milih sampai bingung. Yang penting semuanya itu enak dan boleh dicobain. Awas jadi lambung 4 ya he he he.

4 Comments
  1. Hartono says

    Gak Nyesal…. UENAK SEMUA 🙂

  2. […] dari berbagai arah, tergantung kita dari posisi mana. Bila cariers dari Medan, bisa lewat kota Pematang Siantar tetapi waktu tempuh melalui jalan ini memang cukup lama, karena kemacetan lalu lintas dimana – […]

  3. mitra says

    Terimakasih untuk informasi kulinernya, sangat bermanfaat untuk refrensi kuliner saya saat ke surabaya.

    1. petrus loo says

      makasih .

      ini jl. surabaya ya , bukan kota surabaya … semoga ga salah

Leave A Reply

Your email address will not be published.