Lee Gardens Plaza Hotel Hat Yai Berada Di Pusat Keramaian

Hat Yai, kota terbesar ketiga di Thailand setelah Bangkok dan Chiang Mai merupakan kota yang ramai dikunjungi ketika liburan. Khususnya wisatawan Malaysia, Singapura dan Indonesia. Selain murah, aneka wisata kuliner dan belanja ada disini. Thailand terkenal ramah dengan industri pariwisata, sehingga wisatawan bisa bebas berkeliaran disekitar kota. Harga petugas imigrasi pintu masuk di Sadao yang sangat tidak ramah. Harus ada RM 2 baru lancar. Pintu masuk melalui perbatasan Malaysia -Thailand.

Transportasi dari Penang ke Hat Yai umumnya menggunakan mobil jenis van yang bisa muat sekitar 12 orang. Harga RM 70 per orang untuk perjalanan pulang pergi. Jarak tempuh sekitar 3 jam. Yang buat galau ketika di perbatasan, harus turun naik dan antri lagi. Bila hari libur, antrian akan luar biasa panjangnya. Hati-hati semua transportasi van bentuknya mirip-mirip.

Salah satu hotel yang menjadi pusat keramaian adalah Lee Gardens Plaza Hotel yang terletak di jalan Prachathipat. Bukan hanya hotel berbintang tiga, dari bangunan yang cukup tinggi ini, ada beberapa lantai di bawahnya diperuntukkan untuk mall. Beberapa makanan siap saji, seperti Mc Donald ada di mall tersebut. Mall yang terdiri dari beberapa lantai termasuk lengkap barangnya. Ada Foodcourt di lantai bawah dan aneka kuliner ada disana. Tentu saja buat yang sudah malas jalan keluar. Hotel ini tergolong hotel yang sudah lama, sehingga perabotannya masih nuansa lama. Ada kolam renang, ruang makan yang sangat luas, wifi, serta fasilitas lainnya.

Diseputaran lokasi, digunakan sebagai titik kumpul bagi wisatawan untuk berpisah untuk belanja, biasanya dijemput kendaraan mereka disekitar lokasi Lee Gardens. Begitu juga bagi mereka yang akan kembali ke Malaysia atau Singapura melalui jalan darat. Tempat penjemputannya biasa di depan hotel. Sehingga disinilah pusat orang–orang berkumpul. Salah satu tips travelling adalah pilih lokasi kita nginap tidak jauh lokasi wisata dan kuliner. Transportasi umum juga banyak yang nge-tem disini, seperti tuk–tuk, salah satu media transportasi masyarakat setempat mirip seperti angkot di tempat kita.

Disamping jalan sekitar hotel, banyak PKL yang jualan disepanjang jalan, sekitarnya juga banyak mall. Pusat keramaian Hat Yai telah menyebar ke berbagai lokasi. Tidak lagi berada dititik–titik tertentu.

Harga kamar sekitar Rp. 550 ribuan, kalau rame boleh coba kamar Junior Suite, sekitar Rp. 688.000.Kalau kita cek di Agoda.com atau booking.com atau sejenisnya. Kamar Junior Suite ada ruangan tamu.Jadi ruangannya cukup lebar, ada ruangan tempat tidur dan ada ruangan tamu dan ada sofanya. Tapi waktu masuk kamar jangan sekaligus, bisa bermasalah nanti. Diatur saja strateginya. Ini hanya tips buat yang mau rame–rame dan hemat. Budget travelling tergantung pada masing–masing orang.

Alamat :
29 Prachathipat Road,
Hatyai Pusat
Thailand

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Free Email Updates
Get the latest content first.
We respect your privacy.