Nuansa Serba Kelapa di Karambia Cafe, Padang

Karambia Cafe kini telah hadir di kota Padang setelah Pekanbaru. Café dengan tema serba kelapa, dari mulai perabotannya yang terbuat dari batang kelapa sampai ke makanannya juga menggunakan batok kelapa. Salah satu menu unggulannya adalah nasi goreng kelapa, nama kerennya nasi goreng Karambia.

Menurut Hendri, sang penemu ide dan sang pendiri, bahwa Karambia berasal dari bahasa Minang yang artinya kelapa. Namun buat yang bukan berasal dari Sumatera Barat mengira itu kayak bahasa carabian atau sejenis amerika latin. Ide yang didapatkan selama melakukan perjalanan di luar negeri, dengan memberhatikan recourses atau sumber daya alam yang tersedia di daerahnya. Buah kelapa sendiri masih mudah didapatkan di provinsi Sumbar yang notabene merupakan wilayah pesisir pantai. Sehingga ide tematik ini tidak sulit untuk direalisasikan.

Di kota Padang, Karambia Café ada di jalan Batang Arau No. 75 dan baru diresmikan pembukaannya pada tanggal 21 Pebruari 2016. Kami diundang hadir disana satu hari sebelum pembukaan. Saat ini telah tersedia 70 jenis menu makanan dan 40 jenis menu minuman. Menurut Hendri, setiap 3 bulan akan di review.

Uniknya lagi bangunan karambia cafe merupakan bangunan cagar budaya peninggalan jaman Belanda yang dibangun pada tahun 1936. Antara lantai dengan langit-langit bangunan jaraknya sangat tinggi serta sirkulasi yang udara yang baik, sehingga tidak membutuhkan AC dalam ruangan . Bentuk bangunan tidak boleh dirubah dan sampai kosen jendelanya pun masih seperti yang dulu. Suasana Karambia Cafe cocok untuk hang out anak muda dan keluarga, sangat luas arealnya dan nyaman suasananya.


Leave A Reply

Your email address will not be published.

Free Email Updates
Get the latest content first.
We respect your privacy.