Berwisata ke Phi Phi Island, Phuket, Thailand

Negara Thailand selain berada di satu kesatuan benua Asia ternyata memiliki bagian wilayah berupa kepulauan yang luar biasa pesona alamnya untuk dijelajahi. Salah satunya bernama Phi-Phi Island yang menjadi pulau nge-hits kekinian saat ini sejak digunakan lokasi syuting aktor ternama Leonardo DiCaprio dalam film “The Beach”. Lokasi wisata Phi-Phi Island sangat nyaman sekali untuk anda yang ingin menikmati ketenangan dan keindahan hamparan pasir putih dan kejernihan air laut. Sudah tak terbayangkan keindahan alamnya di sana. Pasti sangat menyenangkan sekali.

Lokasi Wisata Hits di Phi Phi Island

Phi-Phi Island terdiri dari dua pulau, yaitu pulau Phi-Phi Don dan Phi-Phi Leh. Pulau Phi-Phi Don dikhususkan sebagai tempat penginapan, restauran, dan kantor agen tour. Sedangkan, di pulau Phi-Phi Leh terdapat lokasi wisata Maya Bay, Monkey Beach, dan  Viking Cave yang sangat terkenal akan keindahan pesona alamnya yang masih lestari.

Wisata Maya Bay

Ke Phi-Phi Island sangat kurang lengkap jika tidak mengunjungi Maya Bay. Di Pantai Maya Bay inlah tempat lokasi syuting dilm “The Beach” digarap oleh aktor ternama Leonardo DiCaprio. Berkunjung ke Maya Bay sangat cocok dikunjungi ketika saat pagi hari. Untuk dapat datang pagi-pagi, sebaiknya anda terlebih dahulu menyewa Private Boat agar dapat datang ke pantai super keren ini pagi-pagi sekali. Paling tidak sekitar pukul 06.30 anda sudah merasakan sensasi pantai ini serasa milik sendiri.

Daya pikat berkunjung ke Pantai Maya Bay dikarenakan di pantai ini air laut sangat jernih dan bersih sekali. Di pinggiran pantai anda juga akan merasakan refleksi kaki menyentuh butiran pasir pantai putih yang lembut. Di sana juga banyak pemandangan indah tebing-tebing tinggi yang menjulang. Pantai Maya Bay berada di tengah apitan oleh tebing tinggi dan air laut yang berwarna biru toska membuat para wisatawan akan berlama-lama menghabiskan masa liburan di sini.

Untuk dapat mengakses lokasi pantai Maya Bay, anda dapat menggunakan jalur laut dengan Sea Angle Cruise. Di sepanjang perjalanan anda akan menemukan sensasi berbeda. Pemandangan pesona alam pantai nan indah akan anda nikmati selama perjalanan sambil merasakan angin sepoi-sepoi. Selama di pantai, anda dapat melakukan berbagai aktiftas di lokasi wisata Maya Bay, mulai dari berenang, snorkeling, berjemur, bermain pasir pantai atau sekedar bersantai menikmati pemandangan sambil mengambil foto. Saat snorkeling, beraneka ragam ikan bisa ditemui, tak jarang mereka akan mendekati para wisatawan.

Tak jauh dari Maya Bay, kita juga bisa mengunjungi Bida Island, Loh Samah Bay, Pileh Cove, Viking Cave, masing-masing memiliki karakter dan keistimewaan tersendiri. Biasanya wisatawan merasa tak akan cukup untuk menjelajahi Phi-Phi Island dalam waktu satu hari. Itulah mengapa wisatawan merasa ingin selalu kembali ke Phuket Phi-Phi Island.
Ada beberapa tempat berbelanja yang patut dikunjungi di Phuket yaitu Cashew Nut Shop, sangat cocok untuk pecinta kacang mete, yang mana produknya dihasilkan dan ditanam di Phuket, dan dijual dengan harga yang relatif murah. Lalu ada juga Gems Gallery yang merupakan pabrik dan outlet batu mulia terbesar di Thailand. Disini kita juga bisa mengetahui proses pembuatan batu mulia hingga menjadi perhiasan-perhiasan cantik.

Wisata Monkey Beach

Suasana yang akan kamu rasakan saat menginjakkan kaki di hamparan pasir putih di Monkey Beach tidak akan terlupakan. Kalau kamu bertanya-tanya asal nama pantai ini, kamu akan langsung tahu jawabannya begitu mendatangi Monkey Beach. Yup, di sana ada banyak kera yang bisa berenang! Kapan lagi coba bisa berenang bareng kera? Jangan lupa buat ambil foto yang banyak di sini ya, soalnya pemandangannya cantik banget. Selain itu tidak banyak batu karang di tepi pantai, jadi sangatlah nyaman bermain-main di pantai ini.

Viking Cave

Orang Thailand menyebut tempat ini Tham Phaya Nak, tapi para turis mengenalnya dengan sebutan Viking Cave. Ini adalah gua m yang berlokasi di sebelah timur Phi Phi Leh. Di gua ini, kamu bisa bersantai sejenak, berjalan-jalan menjelajahi sekitar gua, atau mencoba berenang di perairan di sekitarnya. Airnya jernih banget lho. Kamu bahkan bisa melihat ikan dengan jelas tanpa menggunakan kacamata snorkling.

Penginapan Rekomended

Jika berlibur ingin menikmati sesuatu yang lebih di Phi-Phi Island paling tidak anda harus menyiapkan waktu untuk menginap dua hari atau satu malam. Pasalnya, anda tidak akan melewatkan momentum terbaik berpergian ke Lokasi Pantai Maya Bay di Phi-Phi leh pagi-pagi sekali yang masih sangat sepi turis. Berbeda lagi jika anda tidak menginap karena jadwal keberangkatan kapal Ferry akan mengantar pada siang hari bersama wisatawan lainnya. Bisa dipastikan pantai Maya Bay akan penuh sesak dengan wisatawan di siang hari.

Jika ingin lebih mengirit lagi, anda dapat menginap di Bandara atau Airport. Sebelum menuju ke Phi-Phi Island, anda dapat menggunakan pesawat terbang dari Bangkok menuju Phuket, Thailand. Setelah itu, anda melanjutkan perjalanan dengan menggunakan kapal Ferry untuk menyebrang ke Phi-Phi Don. Jika anda tipe backpacker yang lebih suka mengirit budget akomodasi demi bisa menjelajahi banyak tempat wisata, tidak perlu ragu menjadikan airport sebagai tempatmu bermalam. Asal kamu harus siapkan diri sebelumnya. Siapkan kaus kaki, jaket, dan kalau perlu selimut juga karena udara di Phuket Airport akan sangat dingin pada malam hari. Selain itu juga anda tidak perlu takut kotor karena di Phi-phi island banyak tersedia tempat pemandian umum.

Tips Memilih Tour and Travel

Bagi yang pertama kali berwisata ke Thailand tentu akan masih merasakan kebingunan mau kemana saja lokasi yang masuk dalam prioritas kunjungan selama berlibur. Meskipun pariwisata di Thailand tergolong dalam pengelolaan yang baik dan tertata rapi dan banyak beragam informasi di mana-mana, tentu pilihan ini masih membingungkan. Mau tidak mau perlu adanya guide wisata untuk meng-eksplore lebih banyak informasi di sana. Salah satunya dapat dilakukan dengan memilih paket tour dan travel yang tepat. Berikut sedikit ulasan tips yang dapat dijadikan pertimbangan saat akan membeli paket tour di Phuket, Thailand.

Pertama, tentu kita pilih paket tour dengan harga paling kompetitif. Cara mudah kita dapat dengan cepat memperoleh informasi tentang paket tour di hotel tempat kita mengnap, namun harganya masih lebih murah jika kita langsung mencari keliling di lapak-lapak agen tour pinggir jalan. Intinya, sebelum kita membeli hendaknya memahami betul isi detail paket tournya kemudian menanyakan harga yang dtawarkan dengan membandingan harga paket tour lainnya. Bisa dibandingkan kisaran harga tour yang disediakan hotel sekitar 1300 s/d 1500 baht berbeda dengan agen lapak jalanan yang berkisar 100 s/d 200 baht antara agen satu dengan lainnya.

Untuk mendapatkan harga yang jauh lebih murah sebaiknya membeli paket tour bukan untuk satu orang melainkan dengan rombongan atau dengan wisatawan lainnya yang setujuan. Misalnya, jika anda membeli satu paket tour ke Ph-Phi island (one day tour) mencapai 1.500 baht/orang, akan jauh lebih murah jika membelinya lebih dari 2,3,4 atau lebih untuk mendapatkan diskon.

1 Comment
  1. liang says

    Buat Pecinta Travelling, bole deh singgah ke web ni…banyak artikel menarik loh mulai dr sejarah, lokasi objek wisata yg menarik bahkan estimasi biaya ke suatu lokasi loh..jd pada gk bingung deh bila ud injak ke negeri org..haha so very helpful deh guys….tq klayapan

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Free Email Updates
Get the latest content first.
We respect your privacy.