Jelajah Toba Supervolcano “Geopark Kaldera Toba”

Toba Supervolcano – Menanggapi beberapa program pemerintah untuk menjadikan Danau Toba termasuk dalam UGG-Unesco. Beberapa event organizer, komunitas dan aktivis pecinta Danau Toba melakukan beberapa kegiatan untuk dapat menjadikan Danau Toba sebagai Destinasi Wisata yang layak untuk dikunjungi.

Salah satu diantara beberpa yang melakukan kegiatan tersebut adalah Wong Ryant bersama Komunitas Pelaku Pariwisata Indonesia yang bekerjasama dengan Bikepackers Malaysia yang menggelar kegiatan bersepeda menjelajah Danau Toba yang bertema Jelajah Toba Supervolcano “Geopark Kaldera Toba”. Kegiatan yang dilakukan selama 8 hari tersebut (10-17 Desember 2016), diikuti oleh pesepeda dari Malaysia dan beberapa dari Indonesia.

Begitu banyak kesan yang peserta dapatkan dalam kayuhannya menjelajah wilayah Geopark Kaldera Toba terbentuk dari letusan Gunung Toba Supervolcano.

Pengetahuan dan edukasi menjadi pengalaman tersendiri bagi peserta yang menjelajah dibeberapa kawasan Geopark Kaldera Toba Tersebut. Baik dari Geologi, Biologi, Budaya, kegiatan dan kearifan masyarakat lokal menjadi catatan sejarah yang sangat berarti dalam penjelajahan dengan bersepeda tersebut.

Itulah Danau Toba dengan Sejarahnya, Negeri Indah Kepingan Surga dimana ada Taman Bumi di Tanah Batak.

Kami sendiri aktif membawa wisatawan dalam maupun luar negeri untuk berwisata santai maupun adventure. Terserah mereka permintaannya apa dan kami siap melayani.Motivasi kami agar keindahan alam serta keberagaman budaya yang ada di tanah air tercinta, dapat dinikmati oleh seluruh umat manusia.

Leave A Reply

Your email address will not be published.