Spot Wisata di Pulau Seram yang Pantas untuk Anda Kunjungi

Spot Wisata di Pulau Seram yang Pantas untuk Anda Kunjungi ada 5 spot atau 5 tempat yang sangat cocok untuk destinasi liburan Anda.

Mau liburan ke kawasan yang masih penuh dengan alamnya yang asri? Pulau Seram ialah solusinya, enggak yakin? Ikuti saja sebagian datanya di bawah ini!

5 Spot Wisata di Pulau Seram yang Pantas untuk Anda Kunjungi

Pulau Seram yang ada di Kepulauan Maluku ialah suatu kawasan dengan keelokan alamnya yang menawan.

Tidak heran apabila Pulau Seram sendiri merupakan tempat wisata yang pas untuk Anda kunjungi karena Anda akan memperoleh suatu pengalaman untuk memandang suatu panorama alam nan eksotis dan menawan.

Memanglah namanya Seram, tetapi apa yang ada di dalamnya sama sekali tidak mengerikan.

Pulau utamap dan terbesar di Provinsi Maluku ini juga menaruh sebagian spot wisata yang jadi penopang akan keelokan yang ada.

Diawali dari Amahai yang merupakan Kabupaten di Pulau Seram, Anda dapat mengeksplorasi berbagai tempat yang lain di Pulau Seram yang memanglah didominasi dengan keelokan panorama alamnya.

Nah, apa saja sih yang menjadi jadi spot primdona di dalam pulau ini? Daripada Anda semakin penasaran mengenai pilihan- pilihan spotnya, langsung saja ikuti sebagian datanya di bawah ini.

Mudah – mudahan dapat jadi panduan dan acuan Anda sebelum merencanakan untuk berkunjung ke sana. Selamat membaca dan mudah- mudahan bermanfaat dan berguna buat Anda!

  1. Pantai Ora
  2. pulau seram, wisata pulau seram, objek wisata pulau seram, tempat wisata pulau seram, lokasi pulau seram, pantai ora, objek wisata pantai ora, tempat wisata pantai ora, pantai ora pulau seram, pantai kuako, objek wisata pantai kuako, tempat wisata pantai kuako, pantai kuako pulau seram, pantai gumumae, objek wisata pantai gumumae, tempat wisata pantai gumumae, pantai gumumae pulau seram, pantai pulau seram, taman nasional manusela, taman manusela, objek wisata taman nasional manusela, taman nasional, wisata taman nasional manusela, gua akohi, objek wisata gua akohi, gua akohi di pulau seram, lokasi gua akohi
    source image: emanuelndeluwele.blogspot.com

    Dapat dikatakan jika Pantai Ora ialah spot utama yang pantas untuk Anda kunjungi. Tidak hanya dari keelokan alamnya, Anda juga dapat memperoleh spot fotografi yang sanggup melahirkan suatu hasil foto yang indah dan berkesan.

    Pantai yang terletak di Desa Sawai dan Saleman Maluku Tengah ini memanglah telah jadi tempat wisata kesukaan untuk para turis.

    Terlebih buat Anda yang memanglah betul-betul cinta terhadap keelokan suatu pantai. Pesona dan suasana di pantai ini juga tidak dapat terbayarkan.
    Berpasir putih dengan air laut jernih kebiruan, objek wisata di Pulau Seram ini juga populer sebagai spot snorkeling dan diving terbaik di Indonesia.
    Karena keindahanya juga bukan cuma ada di daratannya saja, karena biota- biota yang ada di dalam lautnya juga juga jadi daya tarik untuk para penyelam ataupun wsisatawan yang datang ke kawasan pantai ini.

  3. Pantai Kuako
  4. pulau seram, wisata pulau seram, objek wisata pulau seram, tempat wisata pulau seram, lokasi pulau seram, pantai ora, objek wisata pantai ora, tempat wisata pantai ora, pantai ora pulau seram, pantai kuako, objek wisata pantai kuako, tempat wisata pantai kuako, pantai kuako pulau seram, pantai gumumae, objek wisata pantai gumumae, tempat wisata pantai gumumae, pantai gumumae pulau seram, pantai pulau seram, taman nasional manusela, taman manusela, objek wisata taman nasional manusela, taman nasional, wisata taman nasional manusela, gua akohi, objek wisata gua akohi, gua akohi di pulau seram, lokasi gua akohi
    source image: gerbongtiga.wordpress

    Pulau Seram sendiri memanglah didominasi dengan pantai- pantainya yang indah dan eksotis. Tidak heran apabila banyak dari para pecinta pantai dalam negeri ataupun luar negeri yang mengidolakan kawasan pantai-pantai di dalam kawasan pulau ini. Pulau Kuako ialah salah satuya.

    Pantai yang terletak di Tanjung Kuako ini mempunyai suatu keunikan yang berbeda dengan pantai-pantai yang lain.

    Sebab ada suatu batu besar di pesisir pantainya yang mempunyai bentuk lumayan unik. Ooo iyaa, jika Anda mengawali ekspedisi Anda dari Amahai, maka Anda membutuhkan waktu kurang lebih 2, 5 jam untuk dapat melihat pantai berbatu yang masih sangat hening dari wisatawan ini.

    Yaap, keadaan di pantai ini memanglah hening dan tenang. Sehingga sangat sesuai sekali buat Anda yang mau mencari ketenangan dan menghindar dari hiruk pikuk perkotaan.

    Rasa penat yang biasa datang di dalam kehidupan keseharian Anda juga akan lenyap dengan keelokan di pantai ini. Suasana yang santai juga dapat melegakan mata Anda.

  5. Pantai Gumumae
  6. pulau seram, wisata pulau seram, objek wisata pulau seram, tempat wisata pulau seram, lokasi pulau seram, pantai ora, objek wisata pantai ora, tempat wisata pantai ora, pantai ora pulau seram, pantai kuako, objek wisata pantai kuako, tempat wisata pantai kuako, pantai kuako pulau seram, pantai gumumae, objek wisata pantai gumumae, tempat wisata pantai gumumae, pantai gumumae pulau seram, pantai pulau seram, taman nasional manusela, taman manusela, objek wisata taman nasional manusela, taman nasional, wisata taman nasional manusela, gua akohi, objek wisata gua akohi, gua akohi di pulau seram, lokasi gua akohi
    source image: dprd-serambagiantimur.go

    Pantai yang lain yang ada di Pulau Seram yakni Pantai Gumumae. Terlebih lagi kawasan pantai ini juga juga populer sebagai tempat refereshing.

    Apalagi semenjak era penjajahan Jepang, objek wisata ini telah terkenal sebagai tempat para pekerja yang mejalani kerja paksa istirahat sambil membebaskan rasa penat.

    Gumumae sendiri juga ialah suatu nama yang mempunyai makna, sehingga bukan cuma hisapan jempol belaka saja.

    Gumumae sendiri dalam bahasa setempat mempunyai makna“ ayo berkumpul” dan sampai saat ini tempat wisata di pantai ini juga masih digunakan untuk jadi tempat berkumpul masyarakat.

    Berkunjung ke pantai ini pun juga diperbolehkan untuk membawa tikar dan berbagai santapan untuk berkumpul di pinggir pantai sambil menikmati suara ombak yang menenangkan.

    Tetapi untuk senantiasa diingat untuk tidak membuang sampah sembarangan dan pantas juga untuk senantiasa melindungi kelestarian dari kawasan tepi laut nan indah ini yaa.

  7. Taman Nasional Manusela
  8. pulau seram, wisata pulau seram, objek wisata pulau seram, tempat wisata pulau seram, lokasi pulau seram, pantai ora, objek wisata pantai ora, tempat wisata pantai ora, pantai ora pulau seram, pantai kuako, objek wisata pantai kuako, tempat wisata pantai kuako, pantai kuako pulau seram, pantai gumumae, objek wisata pantai gumumae, tempat wisata pantai gumumae, pantai gumumae pulau seram, pantai pulau seram, taman nasional manusela, taman manusela, objek wisata taman nasional manusela, taman nasional, wisata taman nasional manusela, gua akohi, objek wisata gua akohi, gua akohi di pulau seram, lokasi gua akohi
    source image: triptrus.com

    Taman Nasional Manusela ialah salah satu fakta jika Pulau Seram memanglah meruapakan salah satu kawasan di Indonesia yang mempunyai keelokan alam nan menawan.

    Pada saat berkunjung ke taman nasional ini juga Anda dapat untuk menelusuri lebih dalam lagi keelokan dari alam yang dipunyai oleh Pulau Seram.

    Dengan topografi perbukitan dan 6 buah gunung yang lumayan terkenal untuk destinasi mendaki juga jadi daya tariknya.

    Belum lagi dengan kekayaan flora dan fauna yang menjadikan objek wisata di Pulau Seram layak untuk didatangi.

    Tidak hanya itu, Anda juga dapat melaksanakan kegiatan snorkeling ataupun diving di Taman Nasional Manusela, belum lagi dengan keelokan terumbu karang yang ada di kawasan taman nasional ini yang menjadikannya suatu kawasan dengan keelokan alam yang sangat eksotis.

    Belum lagi dengan opsi terumbu karangnya yang sangat bermacam- macam dan tidak kalah indahnya.

  9. Gua Akohi
  10. pulau seram, wisata pulau seram, objek wisata pulau seram, tempat wisata pulau seram, lokasi pulau seram, pantai ora, objek wisata pantai ora, tempat wisata pantai ora, pantai ora pulau seram, pantai kuako, objek wisata pantai kuako, tempat wisata pantai kuako, pantai kuako pulau seram, pantai gumumae, objek wisata pantai gumumae, tempat wisata pantai gumumae, pantai gumumae pulau seram, pantai pulau seram, taman nasional manusela, taman manusela, objek wisata taman nasional manusela, taman nasional, wisata taman nasional manusela, gua akohi, objek wisata gua akohi, gua akohi di pulau seram, lokasi gua akohi
    source image: indonesiakaya.com

    Sehabis puas bermain pantai di Pulau Seram, enggak ada salahnya untuk mencicipi serunya mengeksplorasi gua tepatnya Gua Akohi.

    Gua yang terletak di Negeri Tamilaouw, Kecamatan Amahai, Kabupaten Maluku Tengah ini menaruh panorama alam stalaktit dan stalamakmit yang eksotis.

    Gua ini juga pertama jika ditemui kurang lebih tahun 1983. Dinamakan Akohi sebab seusai dengan tempat ditemuinya yang terletak di daerah marga Akohilo.

    Apalagi keelokan yang ada di dalam gua ini juga memilki eksistensi yang lumayan besar.
    Keelokan yang ada di gua ini juga juga telah terdengar sampai taraf internasional. Sebagian ilmuwan dari berbagai negeri yang mempelajari Goa Akohi mempraktikkan kalau ini ialah gua alam dengan jumlah stalakmit dan stalaktit paling banyak di dunia.

    Jadi gimana dengan data seputar spot wisata di Pulau Seram? Langsung saja rencanakan ekspedisi Anda ke pulau ini supaya dapat langsung merasakan keindahannya dan daya tarik yang membuat Pulau Seram seindah hari ini. Semangat senantiasa dan jangan menyudahi mengeksplorasi keelokan alam yang ada di Indonesia.

Bagaimana review tempat Pulau Seram kali ini? Apakah cukup menarik dan ingin segera kesana? Jangan lupa kunjungi terus klayapan.com untuk informasi-informasi mengenai tempat wisata yang sangat menarik.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Skip to toolbar