Pulau Tidung, Wisata Pulau Tidung yang Tengah Hits di Kalangan Wisatawan

Padatnya kota Jakarta ternyata menyimpan banyak hal. Tak hanya panas dan kemacetan saja yang ada disana melainkan beberapa tempat wisata menarik pun ternyata juga ada. Salah satunya adalah Kepulauan Seribu yang menjadi destinasi dengan pesona alam yang cukup dekat dengan Jakarta. Adapun pulau Tidung, Wisata Pulau Tidung yang menjadi ikon utamanya.

Pulau ini mempunyai keunikan tersendiri yang kemungkinan besar hanya bisa kamu jumpai disini. Jadi bisa dibilang limited edition dan jangan sampai terlewatkan untuk dikunjungi. Terlebih apabila kamu mencari pemandangan baru. Untuk menambah keinginan kamu dalam berkunjung ke tempat ini berikut adalah beberapa daya tarik yang dimiliki Pulau Tidung.

5 Daya Tarik yang Dimiliki Pulau Tidung, Wisata Pulau Tidung

1. Terdapat Penginapan Apung

Menempuh perjalanan yang cukup jauh untuk bisa sampai di pulau Tidung, Wisata Pulau Tidung mungkin membuat kamu lelah dan ingin menunda kepulangan. Terlebih pulau ini memang mempunyai daya pikat tersendiri karena keindahannya. Jadi tak usah ragu untuk memilih salah satu penginapan yang ada disana.

Menariknya penginapan yang ditawarkan tidaklah penginapan yang didirikan di daratan melainkan lautan. Jadi penginapan atau resort tersebut akan mengapung. Dengan adanya penginapan unik ini akan memberikan sensasi yang berbeda untuk kamu.

2. Akses Mudah Ditempuh

Meski bukan termasuk fasilitas yang disediakan oleh pengelola pulau, namun akses menjadi salah satu alasan kenapa banyak wisatawan yang ingin datang berkunjung. Dibandingkan dengan pulau lainnya Tidung mempunyai akses jalan yang sangat mudah untuk ditempuh. Terlebih saat ini sudah ada beberapa penyedia jasa yang akan membantu kamu sampai di lokasi.

3. Terdapat Ikon Jembatan Cinta

Photo by Eggy Febryano on Unsplash

Hampir semua tempat wisata pasti mempunyai ikon tersendiri yang menjadi pusat perhatian untuk para wisatawan. Tak terkecuali pulau Tidung, Wisata Pulau Tidung. Pulau ini memang terkenal dengan beberapa aspeknya namun yang paling diminati adalah kunjungan ke Jembatan Cinta yang dilansir sebagai ikon dari destinasi tersebut.

Sebenarnya Jembatan Cinta ini tidak hanya dibangun sebagai ikon saja melainkan ada fungsi tersendiri yakni sebagai penghubung antara Tidung Besar dan juga Tidung Kecil. Meski begitu biasanya para pengunjung akan menjadikan jembatan ini sebagai background untuk mengambil gambar bersama orang-orang terkasih.

4. Bisa Menikmati Pulau Tetangga

Photo by Jonathan Aristo on Unsplash

Pulau Tidung, Wisata Pulau Tidung dibagi menjadi dua yakni Tidung Besar dan Tidung Kecil. Untuk Tidung Besar dihuni oleh penduduk yang padat sementara Tidung Kecil kebalikannya. Jadi jika berkunjung ke tempat ini kamu akan melihat sendiri bagaimana pulau ini berdekatan namun dengan nuansa yang berbeda.

Tak hanya itu saja kedua pulau ini juga sangat dekat dengan pulau Payung yang juga tak kalah indahnya kalau kamu nikmati dari salah satu titik. Jika demikian bisa dikatakan sekali mendayung dua pulau terlampaui.

5. Keindahan Lautan Yang Memukau

Photo by amalia elmadjid on Unsplash

Daya tarik terakhir dari pulau Tidung, Wisata Pulau Tidung yakni keindahan lautan yang sangat memukau. Tak aka nada yang menolak pesona keindahan laut, karena sepanjang mata memandang memang laut menjadi tempat yang bisa memberikan ketenangan. Apalagi melihat kehidupan air yang begitu tampak di permukaan air.

Birunya lautan akan memudahkan kamu dalam menjumpai beberapa makhluk hidup yang berkeliaran di dalam air. Percayalah ketika itu terjadi kamu akan merasakan kedekatan dengan alam yang memberikan dampak ketenangan dan kebahagiaan tersendiri bagi kamu.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Skip to toolbar