Nimo Highland, Manfaatkan Waktu Liburan Kamu untuk Datang Kesini

Bandung, salah satu kota yang sudah sejak alam dikenal sebagai tempat munculnya destinasi wisata menarik. Bandung semakin terkenal sejak munculnya film yang berjudul Dilan dengan penggunaan latar belakang lokasi di kota ini. Selain itu ternyata kepopulerannya juga dikarenakan adanya tempat wisata baru yang disebut sebagai Nimo Highland.

Nimo Highland mempunyai singkatan yang cukup unik yakni Nini Mountain. Singkatan ini diambil sesuai dengan lokasi daripada tempat wisata itu sendiri yakni di Gunung Nini. Jika kamu berpikir bahwa tempat ini mengambil konsep sesuai tradisi Indonesia itu salah besar karena konsep utamanya malah menggunakan Santorini yang ada di Yunani.

Harga Tiket dan Fasilitas yang Terdapat di Nimo Highland

Nimo Highland memiliki alamat di Banjarsari, pangalengan, Kabupaten Bandung Jawa Barat. Selain mempunyai daya tarik di pemandangan hamparan kebun teh yang sangat luas, ada pula pemandangan kokohnya pegunungan yang bisa membuat mata kamu tak akan mau berhenti untuk menatap.

Sementara itu ikon yang ada di Nimo Highland Bandung berupa jembatan kaca atau Nimo Sky Bridge yang mempunyai panjang sekitar 150 meter dengan kapasitas pengunjung mencapai 400 orang. Bentuk dari jembatan tersebut seperti huruf U sehingga ketika berada diatas sana kamu akan melihat pemandangan yang sangat indah seperti kebun teh, Situ Cileunca, dan pegunungan.

Jika ingin menikmati suasana sunset atau sunrice kamu juga bisa melihatnya secara langsung melalui jembatan ini. Untuk saat ini tepatnya bulan Mei Nimo Highland masih memberlakukan promosi yang dibagi menjadi 2 shift yakni weekdays dan weekend. Setiap pengunjung dewasa tiket masuknya ialah Rp 35.000 sedangkan anak-anak Rp 25.000.

Apabila ingin menikmati pemandangan sembari berkeliling menggunakan ATV kamu bisa memilih salah satu trek dari 3 pilihan. Adapun berikut adalah pembagian 3 trek tersebut.

  • Pendek : Rp 50.000
  • Sedang : Rp 100.000
  • Panjang : Rp 160.000

Jika membawa kendaraan bermotor kamu harus menyisihkan uang sebanyak Rp 5.000 untuk membayar parkir. Sementara apabila membawa mobil biaya parkir yang dibutuhkan ialah Rp 10.000. Menariknya tempat ini tak luput dari fasilitas dan wahana yang disediakan oleh tempat wisata ini. Untuk mengetahuinya berikut adalah fasilitas tersebut.

1. Nimo Sky Bridge

Nimo Sky Bridge merupakan jembatan yang dilansir sebagai ikon dari tempat ini. Telah dijelaskan tadi bahwa jembatan yang berbentuk seperti huruf U ini memang dijadikan sebagai tujuan utama bagi para pengunjung saat datang. Jadi tak heran apabila kamu akan menemukan banyak pengunjung disana.

2. Area perkemahan

Kalau malas pulang saat sudah berada di wisata Nimo Highland Bandung, kamu tak perlu bingung menginap dimana dan biayanya berapa. Pasalnya di dalam tempat wisata sudah disediakan area perkemahan bagi para pengunjung yang ingin menginap. Dijamin tempatnya nyaman, aman, dan juga bersih.

3. Tempat Makan

Tak seru sudah sampai di destinasi kekinian Bandung namun tak mencicipi masakan khas sana. Tidak usah keluar dari area karena terdapat fasilitas lengkap seperti Food Court, coffee shop, café industrial dan tempat makan lainnya yang bisa kamu singgahi sebelum pulang. Setidaknya isi perut kosongmu itu sebelum melakukan perjalanan ke rumah.

4. Tempat Berkuda dan Wahana

Fasilitas terakhir yang pasti kamu temui di Nimo Highland adalah tempat berkuda dan tempat bermain. Selain penyediaan lokasi untuk bermain ataupun berkuda sudah ada pengelola yang bertugas untuk membantu kamu saat mencoba kegiatan ekstrem tersebut. Jadi jangan takut.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Skip to toolbar