Ada Apa dengan Tanggal 9 November Setiap Tahun ?

Tiket penerbangan dari medan sudah dibooking satu tahun lebih dulu untuk bisa mendapatkan tiket murah menuju Bangkok di tanggal 9 november. Jika tidak maka harga tiket pesawat akan semakin mahal khususnya mendekati tanggal ini.

Why?? Kenapa begitu? Di tanggal ini lah merupakan hari istimewa untuk orang orang yang mau menyembahyangi Four Face Buddha (Se mian fo) merayakan hari yang merupakan sebagai hari ulang tahun untuk dewa ini.

Setiap tahunnya di Bangkok khususnya di Erawan Four Face Buddha (Erawan Shrine) ini sungguh sangat ramai disembahyangi oleh orang yang dari dalam negri itu sendiri maupun luar negri. Mendekati tanggal ini turis turis akan berdatangan untuk ikut meramaikan, menyembahyangi Four Face Buddha dan memberikan rasa terima kasih juga meminta diberkati oleh Four Face Buddha ini. Untuk menunjukkan rasa terimakasih karena sudah diberkati dari segi bisnis, kesehatan, karir dan jodoh maka ada persembahan seperti tarian kepada Four Face Budhha ini, adapun yang datang dan mempersembahkan patung gajah dari kecil sampai besar. Nah itu semua tergantung dari pihak masing masing ya, tidak adanya pemaksaan ataupun persyaratan dari Four Face Buddha ini, ini semua adalah keinginan dari diri sendiri untuk menunjukkan rasa penghormatannya terhadap Four Face Buddha.

Lalu kalau saya tidak sanggup sampai harus ke Bangkok gimana donk? Atau tidak sempat untuk ke Bangkok. Don’t worry guys .. di Medan ada beberapa tempat yang juga merayain hari ulang tahun dari Four Face Buddha ini dan salah satunya ada di “VIHARA THAI SIONG” yang letaknya di jalan meranti Medan.

Vihara ini sangat terkenal dengan Four Face Buddha ini karena mungkin banyak yang keinginannya terkabul dari tempat ini (sekali lagi ini semua tergantung dari kepercayaan masing masing ya).  Setiap hari kamis dari pagi sampai khususnya malam vihara ini akan ramai orang berdatangan untuk menyembahyangi khusus Four Face Buddha. Dan di malam hari kamis mulai jam 8 ada pembacaaan doa untuk Four Face Buddha yang boleh diikuti oleh siapa aja.

Dan gimana donk bagi orang yang pertama kali datang ke sini ???? Anggota kerja di vihara THAI SIONG semuanya pada ramah ramah guys, kalian boleh datang dan langsung menanyakan cara cara menyembahyangi Four Face Buddha. Dari lilin dan apa saja yang perlu akan diajarin semuanya dan semuanya terserah kepada anda juga atau hanya sembahyang memakai hio juga boleh. Cuman karena sudah dinamakan Four Face Buddha maka Buddha ini memiliki muka setiap sisinya dan ada 4 sisi. Setiap muka mempunyai cara doa yang berbeda dan maksud doa di sini permintaan doa apa yang kita doa kan bagusnya tepat pada sisi muka yang memberkati sesuai dengan doa nya. Yang perlu diketahui ada sisi untuk doa Kesehatan, Bisnis/karir, keberuntungan(luck), dan terakhir yang paling diinginkan para jombloers adalah doa untuk jodoh he.. he…

Dan dengarnya di vihara THAI SIONG ini untuk doa jodohnya sangat terkenal, makanya banyak anak anak muda pada malam hari suka datang untuk sembahyang di sini, tapi bukan berarti yang datang ke sana semua itu para jomblo ya. Ada yang orang tua ada yang orang kerja juga kok. Pokoknya bermacam macam deh. Eh kok harus di malam hari? Gak boleh emangnya di pagi hari? Yah Boleh aja lagiii…. Konon katanya saat yang tepat untuk menyembahyangi Four Face Buddha ini pada jam 6 -7 malam, mungkin juga karna di hari biasa banyakan orang lagi bekerja so saat ramainya itu di malam hari.

Nah, karna ini mengandung keagamaan, kita kembali ke orangnya masing masing. Tempat dari erawan di Bangkok sampai dengan vihara Thai Siong ini semuanya terbuka untuk umum. Kita boleh melihat keramaian yang ada di saat tanggal 9 november setiap tahunnya dan check it out ya.

4 Comments
  1. Sio Herman Wijaya Kusuma says

    Wowwwww
    Keren nih 😂😅😅
    Ngeriiii
    Gue mau pergi sih ke Situ tapi Gua Ga Ada Uang😂😂*oh No😱😱
    Omasi do Ufegi Patung BudHa mena😂
    Dan bagian Yg Kerennya Ithu lho
    Disitu ada Tempat Untuk Berdoa buat Para jomblo Biar dapet jodoh😂😂😂
    Ampunan DJ😂😂😂😱 *kenak Saia deh😂😂😂😅
    Eh,,,bukan Saia jg kok yg jomblo,,,
    Yg baca jg pasti jomblo😂😂😂😅😅😅
    Wkwkwkwkwkwk

    Nice👍👍👍
    I hope i can go there some day

    #SMKdc_Yes!!!!
    #XKeperawatan1
    #Crediwin_class
    #creative different and Winner
    #klayapan.com

  2. Astri Mendrofa says

    Luar biasaaaahh….
    Pengen kesana sih….
    Oneday, I transit to the place…..
    Menaikkan doa-doa terbaik untuk orang terkasih…..
    Suatu saat Nias juga menjadi salah satu Destinasi Wisata Dunia seperti ini…..
    My word, My prayer…..😇😇
    #Gunungsitoli

  3. Astri Mendrofa says

    Luar biasaaaahh loh mbaakkk.
    Pengen kesana sih….
    Oneday, I transit to the place…..
    Menaikkan doa-doa terbaik untuk orang terkasih…..
    Suatu saat Nias juga menjadi salah satu Destinasi Wisata Dunia seperti ini…..
    My word, My prayer…..😇😇
    #Gunungsitoli

  4. Astri Mendrofa says

    Saya tertarik…..
    Luar biasaaaahh loh mbaakkk.
    Pengen kesana sih….
    Oneday, I transit to the place…..
    Menaikkan doa-doa terbaik untuk orang terkasih…..
    Suatu saat Nias juga menjadi salah satu Destinasi Wisata Dunia seperti ini…..
    My word, My prayer…..😇😇
    #Gunungsitoli

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Free Email Updates
Get the latest content first.
We respect your privacy.