Wisata Unik Gurun Pasir Busung di Pulau Bintan

Zaman digital sekarang, tempat wisata unik sangat mudah di populerkan orang melalui media sosial. Padahal kadang lokasinya belum siap untuk menerima kunjungan wisata. Demikian halnya dengan Bukit Pasir Busung atau Bukit Pasir Bintan yang merupakan objek wisata baru. Letaknya persis di desa Busung, Pulau Bintan. Jauh dari keramaian kota. Lokasi sekitar wisata sepi dari perumahan penduduk. Hampir mirip dengan wisata unik bekas tambang Kaolin di pulau Bilitung.

wisata unik

wisata unik

wisata unik

Ketika wisata di Pulau Bintan, kami diajak menyinggahi lokasi yang seperti padang pasir ini. Perlu diketahui, lokasi ini sangat panas. Siap–siap untuk menhadapi teriknya matahari, apalagi disekitar jam 12. Kenapa unik? Karena gundukan tanah bekas tambang bouksit ini bentuknya seperti padang pasir yang ada di Timur Tengah sana. Gundukan–gundukan tanah bekas tambang ini sudah mengeras dan membentuk tekstur–tekstur yang seperti perbukitan di padang pasir. Pemilihan angle foto yang tepat akan memberikan nuansa seperti di luar negri. Bentuk-bentuk perbukitannya juga tidak seragam dan teksturnya alami.

wisata unik

wisata unik

wisata unik

Tempat untuk bermain atau santai sih tidak ada. Hanya untuk tempat selfie, foto–foto. Jaman sekarang wisata yang paling penting harus bisa foto–foto. Habis foto, mungkin sudah boleh meninggalkan lokasi. Sekarang sudah ada warung dadakan yang menjual minuman. Ada juga yang jual kelapa muda yang dinikmati bersama buahnya. Sebagian orang menyebutnya air kelapa bulat. Mungkin lokasi ini bukan diperuntukan untuk wisata, sehingga kondisinya banyak yang darurat. Toilet umum sudah disediakan juga dalam kondisi apa adanya.

wisata unik

wisata unik

wisata unik

Tidak sulit mencari wisata unik Gurun Pasir Busung ini. Letaknya di pinggir jalan lintas Tanjung Pinang. Sekitar 45 km dari Tanjung Pinang atau sekitar 50 menit perjalanan. Belum ada kendaraan umum yang melintasi, harus dengan kendaraan pribadi. Areal yang seperti wisata unik gundukan gunung pasir itu tidak terlalu luas. Mungkin karena warna gundukan tanahnya menarik perhatian dan orang menampilkan di media sosial, dan bisa dikira sedang berada di luar negeri. Bagi yang kebetulan wisata ke pulau Bintan, jangan lupa singgah di tempat ini. Dijamin foto anda berkualitas.

wisata unik

                               

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Free Email Updates
Get the latest content first.
We respect your privacy.