Wisata Phuket, Pulau Bali Versi Thailand

Pulau Bali terletak di antara pulau Jawa dan pulau Lombok, berdiri sebagai pulau di Provinsi Sunda Kecil. Bali banyak dikenal oleh wisatawan lokal, inter-lokal, bahkan manca negara karena pantai-pantainya yang eksotis dan memikat mata.

Selain dikenal sebagai pulau pemilik pantai-pantai yang memikat hati, Bali juga dikenal memiliki kesenian dan kebudayaan yang unik. Beberapa pantai yang banyak di minati wisatawan adalah, Kuta, Sanur, Ubud, dan Seminyak.

Keindahan barisan pantai di pulau Bali suda tidak diragukan lagi. Setiap harimya bahkan ada ratusan wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Bali. Lebih banyak lagi wosatawan inter-lokal yang juga menghabiskan waktu di atas butiran pasir pantai pulau Bali.

Ternyata, tidak hanya negara Indonesia saja yang memiliki pulau dengan deretan pantai yang indah nan mempesona. Negara tetangga yang terletak agak jauh yaitu, Thailand juga memiliki pulau kecil yang menyimpan keindahan barisan pantainya.

Pulau Bali Versi Negara Thailand

Phuket, adalah sebuah pulau dan juga porvinsi di Thailand. Dapat dijangkau melalui Bandar Udara International Phuket yang terletak di bagian utara pulau. Sempat mengalami kerusakan parah akibat diterjang Tsunami pada tahun 2004.

Berkunjung ke Phuket, anda pasti ditawari untuk berkunjung ke pantai yang satu ini, Patong Beach. Selain terkenal dengan pantainya, Patong juga bisa dianggap tempat berkumpulnya turis di Phuket.

Berkunjung ke Patong, anda juga akan menemukan pusat perbelanjaan dan gemerlap kehidupan malam ala Patong. Ada banyak turis dari belahan dunia barat dan eropa yang sering berkunjung ke Patong dan turut mengenalkan Patong ke mata dunia.

Selanjutnya, cara untuk bertandang ke pulau Bali versi Thailand ini cukuplah mudah. Anda bisa langsung terbang dari banda udara Soekarno Hatta menuju Banda Udara International Phuket dengan waktu terbang kurnag lebih 3 jam.

Banda Udara International Phuket tidak terlalu besar namun tertata rapi dan teratur. Selesai dari bagian informasi, pastikan anda berkunjung ke sebuah conter yang memberikan SIM card gratis dengan nominal pulsa 10 Bath.

SIM card gratis yang diberikan beserta pulsa yang ada didalamnya juga bisa anda gunakan untuk regristasi paket data Blackberry. Sementara jika anda ingin mengisi ulang pulsa, anda harus siap mengeluarkan setidaknya 300 Bath (RP 90.000).

Selain mengembil SIM card gratis di bandara, pastikan juga mengambil aneka brosur dan peta yang tersedia. Mengambil peta yang tersedia di bandara akan banyak membantu anda menemukan tempat tempat yang direkomendasikan untuk dikunjungi.

Selesai di bandara, anda bisa melanjutkan perjalanan menuju ke penginapan. Ada beberapa pilihan trasnportasi yang akan mengantarkan anda ke penginapan. Diluar baandara sendiri, anda akan menemukan beberapa taksi gelap dan mini van.

Biaya yang dikeluarkan juga bermacam-macam, 500 bath untuk taksi tanpa argo, 100-200 bath untuk mini van, bus menuju Phuket town menawarkan harga 15-20 bath, sementara airport bus membandrol harga mulai dari 15-85 bath.

Jika rombongan anda terdiri lebih dari dua orang, lebih baik mempertimbangkan menggunakan Taxi ber-argo. Biaya yang harus dikeluarkan bergantung jarak penginapan dan tambahan 100 bath untuk airport tax.

Untuk bisa menumpangi Taxi resmi atau taxi ber-argo, anda perl keluar dari bandara terlebih dahulu dan berjalan ke arah kanan sampai menemukan stand warna kuning. Rata-rata supir taxi di Phuket sudah bisa berkomunikasi dengan bahasa Inggris.

Berbicara soal penginapan, anda bisa melakukan booking atau pemesanan terlebih dahulu ketika masih berada di tanah air. Berhubung Phuket termasuk kawasan yang ramai di kunjungi wisatawan, memesan kamar jauh-jauh hari akan lebih memudahkan.

Patong juga terkenal dengan kehidupan malamnya, ada banyak sekali klub-klub malam, cafe, dan bahkan juga panti pijat. Untuk kebutuhan domestik anda bisa pergi ke supermarket di dalam mal Jungceylon yang memiliki simbol sebuah kapal besar di halaman depannya.

Selain dikenal dengan air mancur dan kapal raksasanya, Mal Jungceylon juga dikenal kerap memberikan tourist gift berupa dompet kecil. Souvenir tersebut bisa anda dapatkan di lantai basement mal.

Sayangnya, souvenir tersebut tersedia dalam julah terbatas sehingga wajar jika nanti anda hanya mengantongi permintaan maaf. Di basement juga anda bisa membeli souvenir unik sebagai oleh-oleh untuk rekan dan kerabat di tanah air.

Selain deretan toko souvenir, basement mal Jungceylon juga menyediakan foodcourt dengan harga jual 50-100 bath per porsi, ada yang halal dan juga tidak halal. Makanan cepat saji seperti KFC dan McD juga tersedia disana.

Destinasi wisata malam hari di Patong, anda bisa berkunjung ke Banglaroad yang dikenal sebagai pusatnya dugem dan dunia malam di Patong. Bagi anda yang suka berpesta, tidak ada salahnya untuk menjadikan Banglaroad sebagai satu dari beberapa tujuan wisata di Patong.

Ada beberapa tips untuk anda yang ingin menyegarkan mata dengan berlibur di Phuket. Pertama, carilah tiket perjalanan atau pesawat saat ada promo. Kedua, lakukan pemesanan via online sejak anda masih berada di tanah air.

Melakukan pemesanan via online akan mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan seperti tidak mendapatkan penginapan. Phuket merupakan tempat yang selalu ramai dikunjungi wisatawan.

Bagi seorang muslim, ada baiknya anda makan di restauran bertema Arab atau India atau yang memiliki logo Halal. Seorang muslim yang ingin berliburke Phuket harus benarbenar teliti dalam memilih makanan dan restaurant yang menyediakan menu Halal.

Anda juga lebih disarakan untuk menggunakan paket wisata yang disediakan penginapan atau agen wisata. Ketika berkunjung ke pantai, disarankan untuk tidak menyewa tenda payung jika anda hanya ingin berjemur sebentar saja.

Berlibur ke Phuket hanya berdua dengan pasangan atau teman anda, lebih disarankan untuk menyewa sepeda motor dengan harga sewa 250 Bath/ Hari. Menyewa sepeda motor akan memudahkan perjalanan anda dan menghemat biaya.

Satu saran terakhir, jika anda membawa anggota keluarga yang masih di bawa umur, sebaiknya anda menghindari berkunjung ke Bangla Road. Sebab disana merupakan area klub malam yang vulgar dan banyak dikunjungi orang dewasa.

Demikian adalah cuplikan informasi mengenai surga dunia atau pulau bali versi negara Thailand. Jadi, anda kapan akan memesan tiket dan memesan penginapan di tepi pantai Patong. Menikmati malam di bawah bintang ditemani deburan ombak lautan.

Terletak tak terlalu jauh dari Indonesia, Phuket bisa menjadi salah satu destinasi wisata anda dan keluarga atau teman-teman anda. Meskipun tidak bisa merasakan dinginnya salju, tapi anda bisa menemui temapt wisata malam yang besar dan meriah di Phuket.

Jangan lupa juga untuk membagikan kegiatan menarik dan menyenangkan anda selama berada di Phuket ke sosial media. Buat teman-teman anda iri dengan kesempatan eksklusif anda berlibur ke pulau bali di negara Thailand.

Jangan lupa bagikan juga postingan ini ke teman dan kerabat anda yang sedang mempersiapkan rencana liburan mereka.

3 Comments
  1. suparno says

    wah seru ya bisa liburan ke thailand
    pengen kesana tapi dompet masih nipis hehe

    kira2 hbis berapa kak ?

    salam kenal
    www yukgas id

  2. Petrus loo says

    Tergantung gimana jalannya bang. Bisa murah bisa mahal. Sekitar 5 jt an cukup lah

  3. Niny chai says

    Wishlist… Moga bs pigi ke sini.. Mahal gak yah kalo kesini… Katanya hotelnya mahal ya?

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Free Email Updates
Get the latest content first.
We respect your privacy.