Wisata Heboh di Kebun Buah Suphattra, Rayong, Thailand

Thailand sudah sangat terkenal dengan wisatanya. Apapun bisa dijual untuk kegiatan wisatanya. Termasuk agro industrinya. Disektor pertanian mereka juga unggul. Budi daya pertanian mereka dikonsumsi oleh masyarakat Asia Tenggara, termasuk Indonesia.

Lokasi Agro wisata yang kami kunjungi hari ini adalah Supphattra Land yang berlokasi di kawasan Rayong, Thailand Timur. Kami kami Para Travel Agents Nusantara yang di undang oleh TAT (Tourism Authority Thailand) ,ketika berada di Suphattra Land. Kami jadi memiliki pengalaman untuk mengetahui berbagai macam jenis buah asli yang ada di seluruh Thailand dalam 1 tempat , yang berlokasi di Rayong.

Menurut cerita, perkebunan buah yang luas ini diambil dari nama pemiliknya, Supphattra, seorang pengusaha Thailand dan mulai berdiri sejak tahun 1996. Lahan kebunnya terbagi 2 bagian yang dipisahkan oleh jalan raya. Masing – masing luasnya 130 dan 160 ha.

Dimana jenis buah yang ada di thailand, hampir mirip dengan buah buahan yang ada di Indonesia. Terkadang Jenis dan nama saja yang berbeda,seperti Salak yang ada di Thailand lebih ber Air dari pada Salak yang ada di Indonesia yang teksturnya lebih kesat. Buah seperti Manggis , Durian , Belimbing dllnya yang berada di Suphattra land , juga terdapat di Indonesia.

Hanya tiket masuknya 350 Bath/ orang. Harga tiket sudah termasuk makan ditempat. Maksudnya mencoba buah – buahan yang ada dilokasi. Abis keliling mungkin bisa hemat makan siang. Karena sudah kenyang makan buah.

Waktu yang baik untuk berkunjung ke Suphattra Land adalah pada bulan May – Aug , dimana musim buah tiba,  anda akan lebih puas menikmati segala macam jenis buah di Suphattra Land .

Kami siap menemani anda untuk menikmati perjalanan kesana.

 

Anton Lois Fikal
PT Go Adventure Tour & Travel
Office : +6261 – 6645899 ( Hunting ) +6261 – 6619046 ( Fax )
Email  : tour.goadventure99@gmail.com
Skype  : goadventure.travel
Pin BB : 2B410ACD / 2B4AB52D
Makmur No 88 NN , Cemara Asri Residence
Medan, 20371 North Sumatra – INDONESIA

 

 

3 Comments
  1. Margo says

    Cool , thanks for nice information about Thailand

    1. Petrus says

      Thanks for your reply Margo…
      If any suggestion, just write it down… Thanks

  2. Lizbeth says

    Sisi lain Thailand yang menarik 👍
    Sekedar usul, foto areal pertanian atau hasil pertanian yang lebih banyak ditampilakan. Jangan banyakan selfienya….😊Supaya lebih informatif bro…😊

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Free Email Updates
Get the latest content first.
We respect your privacy.