My WordPress Blog

Tahukah anda tempat Sarapan Legendaris di kota Taipei ?

Tempat Sarapan legendaris | Kota Taipei, ibutkotanya negara Taiwan, termasuk salah satu kota yang terdapat aneka ragam jenis makanan dan jajanan lokal yang secara khusus tidak sama dengan di negara lain, walaupun mungkin komunitasnya boleh sama. Setibanya di Taipei, harus nyobain kulinernya. Kabarnya enak-enak dan eksotik … seperti Stiky Toufu … Tahu yang baunya luar biasa, tapi ketika dimakan .. sama seperti Tahu biasa. Cuma siap-siap bagi yang tidak bisa membaca aksara mandarin, karena jarang ketemu yang ada aksara lain. Sehingga kita butuh referensi data yang tepat sebelum ke tujuan. Minimal punya google translator ditangan.

Di Taipei, salah satu tempat sarapan lengendaris, terkenal dan dikenal orang banyak adalah soymilk atau bahasa disini susu kedelai. Lantas apa yang membuat sarapan ini sangat legendaris di Taipei sehingga waktu antri bisa sampai satu jam?

tempat sarapan legendaris tempat sarapan legendaris

Pertama sewaktu searching di internet saya menemukan tempat ini Fuhang soy milk yang berada di pusat kota Taipei. Kita dapat mencapai tempat ini dengan menggunakan MRT yang ada di kota Taipei. Sarana transportasi dikota besar tidak terlalu sulit. Penasaran dengan sarapan ditempat ini sewaktu liburan ke Taipei saya pun coba mencari tempat ini. Bila menggunakan jalur transportasi MRT, kita berhenti di Shandao Temple Station exit 5. Setelah keluar stasiun akan terlihat antrian Fuhang Soy Milk. Counternya ada di lantai 2, namun antriannnya sudah mulai dari bawah. Antriannya sangat panjang, tapi biasanya tidak lama.

tempat sarapan legendaris

tempat sarapan legendaris

Sewaktu tiba ditempat ini sekitar pukul 10:00 dan …. Orang yang antri sudah banyak.  Perkiraan saya ada sekitar 200 org dalam antrian. Saya pun memutuskan untuk ikut mengantri. Uda jauh-jauh kesini, tentu harus berjuang untuk ngantri, bila tidak … perjalanan hunting kuliner akan sia-sia berlalu. Setelah 1 jam saya mendapat giliran dan saya pun memesan makanan legendaris yaitu Dan Bing (Egg tart) dan beberapa makanan lainnya serta susu kacang (soy milk) yang legendaris.

tempat sarapan legendaris

tempat sarapan legendaris

Lokasi penjualan Fuhang Soy Milk ini ada di foodcourt. Jadi kita bisa take away (bawa pulang) atau cari tempat duduk sendiri disekitar foodcourt. Untuk memesan makanan layaknya seperti fast food, memesan makanan, bayar, ambil makan dan duduk. Tidak ada menu dalam Bahasa Inggris, yang ada hanya dalam aksara mandarin.

tempat sarapan legendaris

tempat sarapan legendaris tempat sarapan legendaris

Setelah menyicipi makanan tersebut saya rasa memang tidak ada yang begitu spesial. Rasanya biasa-biasa saja. Mungkin saya ini lidah Indonesia, beda dengan lidah orang Taiwan. Cuma makanannya bervariasi dan legendaris menurut orang Taiwan. Menurut cerita, restoran ini sudah berdiri sejak 1958, mungkin resepnya turun temurun sehingga orang Taiwan yang memiliki cita rasa yang lebih peka terhadap keaslian rasa susu kacang ini. Beberapa makanan unik yang dipesan orang seperti sandwich ala Taiwan (roti tanpa ragi, dimasak dalam tungku besar) berisikan cakwe dan telur dadar. Selain itu ada juga sup kacang kedelai dengan cakwe dan semacam martabak telur.

tempat sarapan legendaris

Ya memang setelah menikmati susu kacang terasa lebih kental akan citarasa soybean nya.

Harga makanan sekitar NTD 125

 

Jam operasional : 5.30 am – 13.00 pm

 

Fuhang Soy Milk

Huashan Traditional Market 2F, No. 108

Section 1, Zhongxiao East Road, Taipei

Leave A Reply

Your email address will not be published.