Sarapan di Kompleks Ruko Mitra Raya Batam Centre

hot pot noodles, kompleks ruko mitra raya
Hot Pot Noodles

Pertama kali hunting kuliner di lokasi ini cukup mengejutkan. Akibat tidak mengenal jalan di pulau Batam. Hunting berbasis Google Map dari handphone perlu menguras perhatian. Apalagi harus menyetir mobil hanya dengan panduan GPS. Terima kasih kepada teman yang sudah mau meminjamkan mobilnya.

Mendapat info dari beberapa teman bahwa Kompleks Ruko Mitra Raya yang ada di Batam centre itu cocok untuk sarapan pagi, maka di Minggu pagi selagi ada waktu, langsung menuju ke lokasi. Ternyata memang sangat ramai dan tentu saja mungkin karena hari minggu. Padatnya parkir mobil dan keluar masuk, menjadikan jalanan masuk kelokasi mejadi macet panjang. Lokasi ini merupakan ruko-ruko kompleks perumahan. Sama seperti perkembangan kota lainnya , kemajuan sebuah kota kadang diukur dengan banyaknya ruko baru yang dibangun. Mungkin awalnya satu dua tempat makan yang ramai, sehingga yang lainnya juga mencari peluang untuk buka usaha tempat makan juga.

kedai kopi seloka, kota batam
Kedai Kopi Seloka

Suasana dan banyaknya jenis makanan yg dijual menjadikan tempat ini menjadi lokasi wisata kuliner yang sangat menarik perhatian. Selain orang lokal, orang-orang luar daerah maupun dari Singapura juga memadati tempat tersebut. Apabila kita bingung memilih makanan, ada baiknya kita duduk atau masuk ke kedai kopi / kopitiam yang banyak menjual makanan. Contohnya disana ada Ciang Hau kopi tiam, kedai kopi Seloka, dll. Sehingga kita bebas memilih makanan.

Berbagai jenis makanan tersedia disana, tentu saja ada yang halal dan ada yang non halal. Mulai dari Nasi Ayam Hainam, aneka mie, mie pasit, sop bakso ikan, nasi cha sio, bak kut teh, nasi kari, nasi lemak, nasi kuning, bubur, roti prata “Cik Nur”, cha kwe, dll. Tidak tahu lagi mana yang enak mana yang tidak, hampir semuanya ramai. Yang pastinya lokasi ini dapat menjadi salah satu alternatif pilihan wisata kuliner di pulau Batam.

pasar mitra, kota batam
Pasar Mitra

Setelah makan, kita boleh masuk ke pasar Mitra yang ada didalam kompleks. Seperti pasar tradisional lainnya, pasar tersebut menjual aneka sayuran, buah, daging, ikan, sembako dan sebagainya. Tentunya banyak produk impor yang tidak ada di pasar lainnya di Indonesia. Sehingga cukup menarik untuk melihat-lihat atau berbelanja di pasar ini.


Leave A Reply

Your email address will not be published.

Free Email Updates
Get the latest content first.
We respect your privacy.