My WordPress Blog

Menikmati Singapura dari Sands Skypark Observation Deck

Sands Skypark Observation Deck – Singapura selalu memberikan kenangan dramatis kepada wisatawan yang senang berkunjung kenegaranya. Pengalaman yang disajikan bernuansa teknologi dan arsitektur modern yang memang terkesan sangat mewah untuk ukuran masyarakat dari negara sedang berkembang.

Marina Bay Sand Singapore menyajikan view yang sangat luar biasa. Ada Skypark observation Deck terdiri dari hotel dan tempat terbuka untuk melihat seluruh view Singapura dari lantai 57, kemudian ada Skypark Bar & Restaurant, tentu saja kalau tidak punya kantong tebal jangan coba – coba masuk. Ada Skypark Invinity Pool, kolam renang diatas atap yang terbesar di dunia. Tiket masuk ke Skypard Observation Deck tidak termasuk untuk masuk ke Invinity Poolnya. Kalau nginap di Hotel Marina Bay Sand, gratis masuk ke kolam renang yang viewnya menatap seluruh Singapura ini.

Butuh SGD.23 (Rp.230.000,-) untuk hanya berada di Skypark Observation Deck /Dek Obeservasi raksasa ke Skypark yang lain harus bayar lagi. Kebetulan ada yang sponsor saya baru bisa sampai disini. Harus bersyukur kepada salah satu perusahaan BUMN yang mau memberikan apresiasi kepada fotografer. Fasilitasnya Cuma sampai di Observation Deck. Bisa puas melihat Singapura dari puncak bangunan yang sangat tinggi dan bisa juga melihat tingkah laku dari wisatawan mancanegara.

Pemandangan dari kantilever (Skypark Observation Deck) memang sangat luar biasa. Dengan luas 1,2 hektar dengan bentangan yang lebih jauh dari menara Eiffel dan ketinggiannya mampu melihat seluruh view Singapura 360 derajat tanpa halangan. Terlihat panorama teluk Marina, gedung – gedung pencakar langit dan gedung – gedung arsitektur, Super tree Grove, terlihat juga Gardens By The Bay dari atas. Mayoritas turis mancanegara ada disitu. Tentu saja bukan turis back packer.

Yang tidak menyenangkan adalah, ketika hendak masuk di lantai bawah, rombongan difoto dulu oleh petugasnya, foto bersama dengan back ground layar gambar The Sands. Setelah tiba diatas ada area pemajangan foto yang dari bawah tadi. Cukup banyak fotonya dan foto itu dijual. Harganya cukup mahal, jadi kita tidak ada yang beli. Tidak boleh berfoto- foto di daerah itu. Kalau ada yang foto disuruh hapus filenya.

Berada dinegeri yang serba mahal ini, kita harus pandai-pandai menyeleksi lokasi mana yang menjadi prioritas kita. Bila kocek tebal, tentu tidak menjadi masalah. Dengan kantong pas pasan, kita harus mempu memilih dan memilah, semua daerah wisata yang luar biasa pasti ada tiket masuknya.

Jam buka:

Senin – Kamis           : 09.30 – 22.00

Jumat – Minggu        : 09.30 – 23.00

Harga  : SGD.23 (Dewasa)

            : SGD.17 (anak – anak usia 2 – 12 tahun)

            : SGD.20 (Lansia, usia 65 tahun lebih)

Tempat jual tiket

  • Lobi ArtScience Museum
  • Meja Concierge, Lobi Hotel Menara 1
  • Retail Concierge, The Shoppes L1
  • Konter Tiket Skypark, Menara 3 B1
  • Teather, The Shoppes B1.
  • Restoran & Bar
  • CE LA VI
  • Flight Bar & Louge
  • Sky on 57 oleh Justin Quek
  • Spago oleh Wolfgang Puck

Leave A Reply

Your email address will not be published.