My WordPress Blog

REUNI AKBAR SMA BUDI MULIA PEMATANGSIANTAR SETELAH 60 TAHUN “ PULKAMCOY ”

reuni akbar sma budi mulia

Reuni Akbar SMA Budi Mulia Pematangsiantar setelah 6o tahun – Awalnya nama sekolah SMA Budi Mulia adalah SMA SETIA, dimana SMA SETIA ini dikelola Keparokian Santo Laurentius yang salah satunya adalah Pastor Kramer.  Namun masuknya Bruder Eugidius van Gils di awal tahun 1958 dari Onan Runggu ke Pematangsiantar untuk menjadi guru telah mengubah pemikiran para pendiri SMA SETIA karena mereka yakin bahwa Bruder-Bruder Budi Mulia memiliki pengalaman yang sangat baik dalam mengelola sekolah di beberapa kota di Indonesia.  Maka pada tanggal 1 Agustus 1958 resmilah SMA SETIA “berpindahtuan” dari Paroki Santo Laurentius Jalan Sibolga menjadi Bruder-Bruder Budi Mulia dan nama SETIA pun berubah nama menjadi BUDI MULIA hingga saat ini.

reuni akbar sma budi mulia

reuni akbar sma budi mulia

Tepat pada tanggal 1 Agustus 2018 nanti, SMA Budi Mulia Pematangsiantar akan berusia 60 tahun dan momentum ini dijadikan para Alumni SMA Budi Mulia dari ALUMNI 1960 sampai dengan ALUMNI 2017 untuk melaksanakan REUNI AKBAR SMA BUDI MULIA pada tanggal 14 April 2018 dengan Tema“ MERAJUT KEBERSAMAAN DALAM KEBHINEKAAN “.

Mengapa mengambil tema di atas?

reuni akbar sma budi mulia

Para Alumni tentunya dating dari berbagai latarbelakang yang berbeda, ras, suku, budaya, agama dan kepercayaan dan perbedaan ini tidak boleh menjadi penghalang dan memecahbelah persatuan dan kesatuan. Bhineka Tunggal Ika harus tetap merupakan alat pemersatu bangsa dan harus benar-benar dipahami maknanya. Diharapkan tema ini bisa dipahami oleh seluruh Alumni SMA Budi Mulia dan Reuni Akbar ini selain dijadikan ajang berkumpul dan saling mengenal, namun diharapkan juga akan menumbuhkan dan meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan dengan perbedaan-perbedaan yang ada.

reuni akbar sma budi mulia

Untuk itu marilah seluruh Alumni SMA Budi Mulia Pematangsiantar yang berada di Indonesia maupun di Luar Negeri untuk hadir di acara REUNI AKBAR pada tanggal 14 APRIL 2018 : PULKAMCOY! Pulang Kampung Coy. Pulang untuk mengingat kembali kenangan masa-masa sekolah dan pulang ke kampong halaman kota Pematangsiantar yang tercinta.

reuni akbar sma budi mulia

Sekilas tentang Acara Reuni Akbar, bahwa acara ini bukan hanya tanggal 14 April saja tetapi acara demi acara telah dilaksanakan menjelang acara puncak tanggal 14 April nanti. Menurut Monang Pandiangan ALUMNI 88 dan yang menjadi Ketua Panitia Reuni Akbar SMA BUDI MULIA Pematangsiantar bahwa berbagai acara sudah dilaksanakan di beberapa tempat seperti di Jakarta, Medan dan Pematangsiantar. Bentuk acara yang dilaksanakan seperti DONOR DARAH, FUN WALK dan PENANAMAN POHON.

reuni akbar sma budi mulia

DONOR DARAH sudah diadakan pada bulan Januari 2018 di Jakarta, bulan Februari 2018 di Pematangsiantar dan bulan Maret 2018 di Medan.

Acara ini dapat mengumpulkan sekitar 200 kantong darah dan didonorkan melalui Palang Merah Indonesia.Sedangkanacara FUN WALK diadakan pada bulan Maret 2018 di dua tempat yaitu ISTORA SENAYAN Jakarta dan Medan. Di Jakarta Alumni BM yang hadir pada saat itu sekitar 300 orang Se –Jabodetabek dan Medan sekitar 100 orang. Di dalam acara FUN WALK, ada beberapa kegiatan yang dilakukan seperti jalan pagi bersama, bernyanyi dan bermacam-macam permainan. Dan kegiatan ini mengundang berbagai gelak tawa dan meningkatkan rasa kebersamaan dan persaudaraan di antara para alumni.

reuni akbar sma budi mulia

Satu lagi acara yang tidak kalah penting adalah PENANAMAN POHON yang diadakan pada 17 Maret 2018 yang lalu. Penanaman Pohon ini dilaksanakan di wilayah Aek Natonang, Samosir sebanyak 600 pohon.

Tentunya acara-acara ini selain diharapkan dapat meningkatkan rasa kebersamaan antar alumni, yang paling penting adalah para Alumni BM juga cukup peduli dengan masyarakat dan lingkungan sekitar khususnya Kota Pematangsiantar.

reuni akbar sma budi mulia

Acara puncak yang sudah sangat dinantikan adalah pada hari Sabtu, 14 April 2018. Acara diadakan di dua tempat, acara pagi hari yang dimulai pukul 07.00 wib di sekolah SMA Budi Mulia jalan Marihat Pematangsiantar dan acara kedua yang dimulai pukul 17.00 wib di Restaurant International Pematangsiantar.

Pagi hari akan ada acara sarapan pagi bersama, hiburan dari alumni dan siswa/i SMA BM, PARADE BECAK BSA, BM GIVING BACK dan foto bersama di pohon Timbersi di Jalan Sibolga.  Tentunya Parade Becak akan menjadi acara yang sangat ditunggu-tunggu karena akanada 88 becak BSA yang akan diparadekan mengelilingi kota Pematangsiantar dan dalam setiap becak akan ditumpangi oleh para alumni yang mewakili angkatannya.  Acara berikutnya yang tidak kalah seru adalah BM GIVING BACK, dalam acara ini para alumni akan memberikan tanda kasih kepada para guru yang masih aktif maupun yang sudah pensiun dan beasiswa kepada 10 (sepuluh) siswa yang masih bersekolah serta pemberian buku-buku bacaan dan seperangkat Alat Musik Batak kepada pihak sekolah.

reuni akbar sma budi mulia

Sedangkan acara malam dan tentunya yang akan menjadi acara puncak yaitu BM MEMORI, akan diisi dengan acara yang tidak kalah serunya dari acara di pagi hari.  Karena acara akandi meriahkan oleh salah satu BAND ternama di SUMUT dan sudah Go International MARSADA STAR, penampilan dan hiburan dari para Alumni, penampilan dari bintang tamu, Door Prize dan hiburan lainnya.

Dan perlu diingat bahwa BM MEMORI akan menjadi acara penutup rangkaian acara dari REUNI AKBAR SMA BUDI MULIA PEMATANGSIANTAR, jadi jangan sampai ketinggalan! Tunggu apalagi?

PULKAMCOY!!!

Leave A Reply

Your email address will not be published.