Pantai Tanjung Kelayang yang Bikin Ketagihan Nggak Kebayang

Pantai Tanjung Kelayang yang Bikin Ketagihan Nggak Kebayang – Siapa sih yang nggak kenal dengan tempat yang satu ini yaitu wisata Pantai Tanjung Kelayang Belitung. Tempat ini adalah salah satu rekomendasi dari aku buat kamu, karena termasuk wisata yang sangat indah dan mengagumkan. Kamu pasti akan ketagihan sekali kalau berwisata kesini.

Kebanyakan wisatawan negeri maupun lokal yang sedang touring atau travelling menurut aku mereka cenderung memilih ke Belitung terutama menjadi pilihan no. 1 mereka yaitu pantai Tanjung Kelayang Belitung. Mungkin di karenakan pemandangannya sangat asri dan indah sekali.

Dengan keindahan yang terpelihara tersebut, pantai tanjung klayang bisa juga telah di tetapkan pemerintah pusat sebagai destinasi zona wisata utama wisatawan belibur. Pengerjaan zona seperti ini bisa dibilang cukup cepat di indonesia. Ditetapkan melalui PP No. 6 tahun 2016 sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) dibidang pariwisata dengan luas 324,4 ha.

Kelebihan yang akan kamu jumpai di pantai Tanjung Kelayang Belitung ini yaitu bagi pariwisata lokal bahkan internasional bisa menemukan sejumlah event yang di adakan di lokasi ini. Maka kamu jangan kaget apabila melihat kerumunan orang memadati area pinggir pantai maupun di area parkir juga. Tapi dari banyaknya orang tersebut kualitas pantai akan tetap terjaga, nggak ada yang namanya buang sampah sembarangan, mereka semua tertib pada aturan.

pantai tanjung kelayang belitung, bangka belitung, laskar pelangi, andrea hirata, klayapan, pesona indonesia, pulau belitung, kampung ahok

Seperti sama saja dengan pantai Tanjung tinggi yang sudah aku berikan bahwa kalau kita mau kesana,pasti perlu banget yang namanya transportasi umum. Siapa sih yang mau jalan kaki heheheh…

Kamu bisa memakai roda empat bahkan roda dua juga bisa, asalkan jangan roda 1. Kalau ke Tanjung Kelayang membutuhkan waktu sekitar 30 menit baru sampai.Memulai pengantaran awal kamu harus menunggu di bandara.

Kebanyakan semua paket wisata yang di tawarkan banyak sekali, ada yang mengarah ke provinsi-provinsi yang berbeda. Tapi aku tetap memilih Tanjung Kelayang, mungkin karena pemandangan yang sangat indah tiada duanya.

Seperti ini memang sudah nggak dapat di pungkiri lagi, coba saja ketika kamu buka internet lalu tulis kata kunci wisata pantai Tanjung Kelayang. Mungkin nantinya kamu akan melihat sejumlah orang yang selfie berlatar belakang “welcome to belitung”.

pantai tanjung kelayang belitung, bangka belitung, laskar pelangi, andrea hirata, klayapan, pesona indonesia, pulau belitung, kampung ahok

Kalau kamu berkunjung ke belitung tanpa ada foto selfie tulisan ini maka travelling kamu rasanya kurang banget, karena tulisan kece inilah yang di dambakan wisatawan lokal maupun negeri.

Jadi, begitu anda tiba dan menjejakkan kaki di Pantai Tanjung Kelayang Belitung, anda langsung disambut dengan tulisan ‘Welcome To Belitong’ berukuran raksasa dan berwarna merah terang.

Nah, apabila kamu sudah sampai di belitung, maka kamu akan melihat tulisan besar bewarna merah terang yang terpampang jelas berukuran raksasa (WELCOME TO BELITUNG), keren sekali kan.

Pelang nama belitung ini biasanya sering di buru wisatawan kalau ingin ke sana, keindahan seperti ini biasanya di manfaatkan mereka untuk selfie bersama sshabat-sahabat mereka. Kalau kamu sudah pernah coba belum.

pantai tanjung kelayang belitung, bangka belitung, laskar pelangi, andrea hirata, klayapan, pesona indonesia, pulau belitung, kampung ahok

Akan tetapi karena daya tarik pantai ini sebetulnya bukan hanya itu saja. Ada beberapa hal yang membuat pantai yang terkenal di Belitung ini begitu benar-benar sangat menarik perhatian dan menggoda untuk dikunjungi.

Selain itu pantai ini juga memiliki fasilitas publik yang lumayan lengkap, bersih dan terawat dengan baik.

Karena itu, pantai ini juga merupakan gerbangnya bagi wisatawan dan warga lokal yang ingin mengikuti trip island hopping di Belitung (Island Hopping di Belitung sangat bisa juga di lakukan dengan cara memesan layanan kami dengan Paket Wisata Belitung 3 hari 2 malam).

Jadi karena hal itu, pantai ini juga memiliki sebuah dermaga yang kecil yang masih berfungsi dan dapat digunakan dengan baik.

pantai tanjung kelayang belitung, bangka belitung, laskar pelangi, andrea hirata, klayapan, pesona indonesia, pulau belitung, kampung ahok

Ada juga halnya seperti sebuah aula besar tempat berteduh dan sering sekali dijadikan letak atau tempat untuk pelaksanaan event tertentu.

Di Pantai inilah banyak sekali terdapat perahu para nelayan-nelayan (boat tradisional) yang selain itu juga digunakan untuk mencari ikan, juga dapat disewakan untuk membawa wisatawan melakukan aksi “Island Hopping” menuju Pulau Lengkuas, dan beberapa pulau eksotik lainnya diperairan laut Belitung ini.

Tanjung kelayang ini telah menjadi salah satu kawasan atau tempat strategis pariwisata nasional yang ada di Indonesia.

Nama kelayang sendiri adalah nama suatu hewan satu jenis burung di Pulau Belitung.

pantai tanjung kelayang belitung, bangka belitung, laskar pelangi, andrea hirata, klayapan, pesona indonesia, pulau belitung, kampung ahok

Oleh karena itu, pantat Tanjung Kelayang Belitung ini merupakan bagian-bagian dari kawasan ini. Pantai ini juga terletak di Kecamatan Sijuk sekitar 27-28 kilometer dari kota Tanjung Pandan. Para pelanggan-pelanggan kami, saat berfoto bersama di pantai tanjung kelayang yang indah ini.

Pantai Tanjung Kelayang ini merupakan dari salah satu pantai terbaik di Bangka Belitung.

Pantai ini hampir setiap tahunnya menjadi tempat singgah kapal-kapal Yacht yang mengikuti Rally Sail Indonesia.

Dan pantai Tanjung Kelayang Belitung ini juga menjadi salah satu lokasi shooting dari film fenomenal Laskar Pelangi.  Memiliki laut yang berair biru kehijauan yang sangat menarik dan indah saat dilihat dan bergelombang tenang dengan pasir pantai yang putih dan halus lembut.

pantai tanjung kelayang belitung, bangka belitung, laskar pelangi, andrea hirata, klayapan, pesona indonesia, pulau belitung, kampung ahok

Karena itu, pantai Tanjung Kelayang ini juga menjadi tempat letak berenang yang menyenangkan dan cukup baik-baik saja (aman).  Di sisi pantai juga banyak terdapat pohon kelapa yang melambai.

Kamu bisa saja menikmati Pantai Tanjung Kelayang dengan berjalan kaki dari ujung ke ujung asalkan jangan kejauhan. Pantai berpasir putih yang sangat nyaman untuk berjalan-jalan santai. Garis pantai yang memanjang, memungkinkan wisatawan dan warga lokal untuk menikmatinya pemdangan tersebut secara utuh.

Selain itu juga kamu bisa bermain air, dengan sambil berenang melihat ikan-ikan di laut karena airnya sangat jernih yang membuat pemandangannya semakin menarik dan sangat indah.

Oleh karena ada jembatan yang sengaja dibangun dengan desain yang baik dan menarik bagi para pengunjung supaya leluasa menikmati keindahan Pantai Tanjung Kelayang. Karena itu dari dermaga, setidaknya dari mulai jarak jauh sampai jarak yang lumayan dekat.

pantai kelayang belitung, bangka belitung, laskar pelangi, andrea hirata, klayapan, pesona indonesia, pulau belitung, kampung ahok

Kamu bisa saja sambil menyaksikan dan melihat bebatuan yang berbentuk unik yakni berbentuk Kepala Burung Garuda.

Dan yang paling mebariknya di samping itu, dari jembatan tersebut para wisatawan dan warga lokal juga bisa memancing, sambil melihat ikan-ikan yang berkeliaran dibawah air laut yang jernih dan indah.

Kamu juga bisa sambil menikmati keindahan dan kecantikan dari Pantai Tanjung Kelayang ini.

Para pengunjung dan wisatawan serta warga lokal yang juga ikut mengunjungi tempat tersebut akan dibawa melayang karena kecantikannya yang sulit sekali kamu temukan di daerah lain di Indonesia.

pantai tanjung kelayang belitung, bangka belitung, laskar pelangi, andrea hirata, klayapan, pesona indonesia, pulau belitung, kampung ahok

Dan hal yang paling benar-benar sensasional tentu saja ketika saat momen matahari tenggelam alias sunset banyak yang mengambil gambar-gambar (FG).

Dan juga saat momen matahari tenggelam berlatar kapal-kapal nelayan tradisional dan sang surya tenggelam dengan indahnya. Sangat indahkan ?

Sekarang tunggu apa lagi ?

Ayo nikmati pesona dan keindahan pantai Tanjung Kelayang Belitung dan berbagai objek wisata terbaik yang ada di Belitung lainnya menggunakan berbagai layanan program liburan Belitung.

pantai tanjung kelayang belitung, bangka belitung, laskar pelangi, andrea hirata, klayapan, pesona indonesia, pulau belitung, kampung ahok

2 Comments
  1. Aku belum pernah kesini,ini bagus kali lah pemandangannya bang.
    Kalo mau kesana dari Medan lumayan juga budget nya yah bang.

    1. Petrus loo says

      Thanks ririn.
      Memang agak mahal dari medan. Hrs lewat jakarta

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Free Email Updates
Get the latest content first.
We respect your privacy.