Natal 2018 di beberapa pusat perbelanjaan (Mall) di Kuala Lumpur

Sungguh, waktu tidak pernah memberikan toleransi. Seperti baru menghadapai permulaan tahun 2018, sekarang sudah mau memasuki akhirnya. Detik detik akan berakhirnya tahun 2018 sudah bergaung dan berasa. Usia semakin bertambah, bumi pun semakin panas dengan kerusakan ekosistemnya. Salah satu pertanda akan berakhirnya tahun Masehi 2018 adalah munculnya hiasan natal di pusat perbelanjaan. Laporan persiapan menyambut Natal dan keramaian yang berada di pusat perbelanjaan di Kuala Lumpur dan Malaka, Malaysia.

Malaysia, sebagai salah satu negara di Asia Tenggara yang paling sering dan paling banyak dikunjungi masyarakat Indonesia bila dibanding dengan negara jiran lainnya. Selain jaraknya dekat, biaya hidup dan kesamaan bahasa juga menjadikan alasan orang berkunjung ke Malaysia. Umumnya orang-orang pergi ke Penang (medical dan kuliner), Kuala Lumpur, Genting highland, Melaka, Ipoh dan pulau Redang. 

Klayapan baru berkunjung ke Kuala Lumpur dan Melaka diakhir bulan Nopember 2018, tiba-tiba terpikir tema Natal, karena sudah mulai ramai ketika kita masuk ke ruang-ruang lobby pusat perbelanjaan (mall). Kemeriahannya paling terasa ketika memasuki mall-mall yang besar dan yang ramai dikunjungi orang. Mudah – mudahan tema ini dapat memberikan referensi kepada mereka yang sedang merencanakan liburan Natal dan tutup tahun di Kuala Lumpur, Malaysia.

  • Pavilion Shopping Mall, Kuala Lumpur 

Shopping Mall yang dibuka sejak tahun 2007 terletak pusat keramaian wisatawan  jalan Bukit Bintang termasuk salah satu mall yang suka dikunjungi wisatawan Indonesia, terutama dari Sumatera Utara. Letaknya strategis di lokasi wisata Bukit Bintang yang sudah sangat terkenal dengan tempat berkumpulnya turis mancanegara. Kawasan ini sekarang sudah di dominasi oleh wisatawan timur Tengah, hal ini terlihat dari komutas orangnya, kuliner serta toko-toko yang melayani wisatawan. Dari beberapa mall dalam liputan Klayapan kali ini, inilah mall yang paling ramai orang menikmati hiasan natalnya. Karena bertepatan dengan tema ulang tahun Mickey Mouse ke 90. Tema yang diusung adalah tema Mickey Mouse … tentunya semua jenis dan ukuran tokoh Mickey Mouse ada disini.

Pintu masuk menuju Pavillion Shopping Mall
Keramaian di dalam Pavillion Shopping Mall

Tidak hanya di dalam mall lantai hiasan Mickey Mouse yang penuh sesak, diluarnya juga kondisi yang sama. Karena diluar Pavillion shopping mall banyak hotel, mall, perkantoran dan apartemen tempat tinggal. Ketika perjalanan menuju mall ini saja sudah penuh sesak dengan orang-orang diberbagai sudut jalan.

Tema Mickey Mouse menghiasi seluruh konsep dekorasi natal Pavillion Shopping Mall
Boneka Mickey Mouse ramai di pohon natal di Pavillion Shopping Mall

Kawasan Bukit Bintang menjadi lebih mudah dikunjungi atau pun menjadi pilihan memilih lokasi nginap, karena sudah ada 4 pintu exit atau masuk stasiun MRT disekitarnya. Proyek MRT di Kuala Lumpur baru mulai dioperasikan satu tahun terkahir ini. Semua layanan rapid transport sudah terintegrasi dengan nama Klang Valley Integrated Transit Map. Semua moda transportasi lama seperti KTM, LRT, ERL, Monorail sudah terintegrasi. Peta transit tersedia disetiap counter informasi pintu masuk . Kita tinggal melihat dan mempelajari mana tujuan kita. Dan tentunya mau nyoba menjelajah tempat-tempat tertentu tanpa tujuan juga bisa.

Lobby Pavillion Shopping Mall dari atas
  • Suria KLCC

Siapa yang tidak kenal Twin Tower Petronasnya Malaysia. Salah satu icon bagi Malaysia maupun kebanggaan ibukotanya. Twin Tower merupakan salah satu tempat wisata wajib di Malaysia. Gedung kembar yang berada dipusat kota Kuala Lumpur juga tercatat sebagai salah satu gedung tertinggi di dunia. Selain mall, dilokasi ini ada Hotel, perkantoran, ruang serba guna dan lain – lain.

Dekorasi natal di Lobby Indoor Suria KLCC
Warna-warni tema Magical Whimsical Christmas di Suria KLCC

Hiasan natalnya tidak mau kalah dengan mall lainnya. Boleh dibilang cukup menarik perhatian, tetapi tidak seramai yang di Pavillion Mall yang sudah kita bahas diatas. Kemeriahan Natal dapat dilihat di 2 lokasi, indoor dan outdoor. Yang di indoor ada di lobby mall dan beberapa ruas koridor di mall lantai bawah. Bagian luar yang menghadap ke kolam air mancur, kalau malam ada pertunjukkan fountain musik. Air mancur dan permainan cahaya yang mengikuti alunan musik. Lokasi ini yang menghadap taman yang sangat luas, terintergrasi dengan taman – taman dan jogging track yang sangat luas. Disini lokasi yang paling ramai orang bermain dan berkumpul. 

Dekorasi natal di outdoor Esplanade Suria KLCC
Pohon natal di outdoor Suria KLCC

Ada yang duduk santai dirumput, kursi, di semua area yang tersedia, foto –foto paling utama dengan latar belakang Twin Tower yang megah. Ruang terbukanya sangat luas dan bebas digunakan masyarakat umum tanpa harus membayar sesuatu. Dilokasi hiasan natal cukup megah berdiri menghadap ke kolam air mancur. Kalau foto ke arah Twin Tower pasti keliatan dekorasi menyambut natal di pintu keluar masuk mall.

Dekorasi natal di indoor Suria KLCC
Mickey Mouse di seluruh ruang Pavillion Shopping Mall

Ke Suria KLCC(Kuala Lumpur Convention Centre) sebaiknya sore menjelang malam. Perubahan langit yang masih terlihat biru dengan lampu gedung yang mulai dihidupkan, akan membuat hasil foto yang lebih dramatis di banding dengan langit yang hitam pekat di malam hari.

Dari kawan Bukit Bintang menuju ke KLCC dengan Grab sekitar RM 6, dengan taxi mungkin lebih mahal sedikit. 

  • Berjaya Times Square

Masih dekat kawasan Bukit Bintang dan bisa dicapai dengan jalan kaki, Mall yang relatif cukup lama (2003) ini juga merupakan kawasan super block yang di dalamnya ada hotel, apartemen, perkantoran dan mall. Dulunya mall disini termasuk paling mewah, sebelum mall baru berdiri seperti Pavilion.

Pohon natal di Berjaya Times Square

Berjaya Times Square terletak di Jl. Imbi no. 1. Lokasinya juga starategis, di depan gedung ada stasiun LRT yang sekarang sudah terintegrasi dengan MRT. Menuju ke stasiun LRT dapat melalui jembatan penyeberangan yang terintegrasi. Kemegahan hiasan natal sudah tampak di pintu masuk mall. Konsep hiasannya di dominasi bentuk pohon natal, baik diluar maupun yang di dalam. Di lobby mall hiasan lampu yang berbentuk pohon natal berdiri megah dan sangat tinggi menjulang ke atas, sampai ke lantai 2.

Berbelanja barang-barang persiapan natal di Berjaya Times Square

Selain hiasan natal, disekitar lobby ada kios – kios pernjualan pernak pernik natal, baik berbentuk boneka maupun makanan. Para pengunjung dapat menikmati hiasan natal sambil berbelanja. Sudah pasti sobat Klayapan dapat bayangkan, yang ramai pasti orang sedang selfie dan berfoto dengan segala gaya.

Gemerlap pohon natal di halaman luar Berjaya Times Square
  • Dataran Merdeka Melaka Megamal, Kota Melaka.

Mall ini tidak berada di Kuala Lumpur tapi letaknya persis di Dataran Merdeka Melaka (Malaka) pusat wisata heritage yang terkenal di kota Melaka. Satu kompleks dengan St Paul Church, A Famosa, Gereja Merah (Christ Churh Melaka), Stadthuys dan sedikit agak jauh ke Jonker Street. Untuk mengitari lokasi ini dapat dilakukan dengan berjalan kaki.

Dekorasi natal di Dataran Merdeka Melaka Megamall

Dihari biasa daerah ini sangat panas, bila mau adem masuklah ke Mall setelah berpanas – panasan di luar. Mengitari kompleks heritage ini memang harus dengan berjalan kaki.

Hiasan Natal di Mall ini memang tidak semeriah yang ada di beberapa Mall diatas tadi, tapi minimal mallnya memberikan tanda sudah siap menyambut Natal dan Tahun Baru. Terlihat toko – toko yang sudah memajangkan angka – angka diskonnya.

Dataran Merdeka Melaka Megamall

Selamat menyambut Natal dan Tahun baru 2019 bagi sobat Klayapan yang merayakannya, semoga liburannya membawa semangat dan keceriahan untuk terus berkarya.

11 Comments
  1. Amyra Faiza says

    keren… banyak mickey mousenya!

  2. julia wongso says

    wah…bagus dan cantik banget acessoriesnya

  3. Ika suang says

    Yes.. Nice article Thank you, klayapan.com.. Recomended banget.. Sukses terus ya.. 😀

  4. ika suang says

    Yes.. Nice article, thanks for the information klayapan.com.. sukses terus ya..

  5. ika suang says

    keren… cocok nich akhir tahun mau ke kuala lumpur.. masih bisa foto foto dunk dengan suasana natal disana. Thank you klayapan.com infonya ya.. ga sabar menanti akhir tahun ^_ ^

    1. liliana tse says

      Keren jg, ika suang.
      Mau pigi kuala lumpur, mau pigi ke bali juga.. ikutttt lahhh…. wkwkwk

  6. Niny chai says

    Plg enak kalo jalan2 akhir tahun… Suasana natal ya berasa bgt… Di mall2 cantik semua dekorasi natalnya

  7. Leni says

    Too beautiful😍
    Kemaren sempat beli tiket untuk des ini, tapii ga jadi pigi TT #CURHAT
    Tahun depan haruss pigii HAHA

    1. klayapan says

      wah … sayang dong len

  8. Leni Tantrie says

    Jadi pengen kesana 😀😀😀😀

    1. klayapan says

      masih sempat … desember belum tutup … hehehe

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Free Email Updates
Get the latest content first.
We respect your privacy.