Merasakan Kolam Renang Terbesar di Asia Tenggara, Crystal Lagoon Treasure Bay, Bintan

Tiba disini ketika masih hujan lebat. Nasib baik tidak terlalu lama hujannya. Di bulan September, kondisi cuaca di Bintan mulai dihiasi oleh hujan, baik disore maupun malam hari. Kesan pertama, tempat berteduh dikala hujan dan panas. Di depan mata ada kolam renang mirip pantai yang sangat luas terbentang. Tersedia juga ruang mandi dan ruang ganti pakaian untuk pria dan wanita.

Namanya Treasure Bay Bintan yang terletak di Lagoi, Pulau Bintan. Dengan areal seluas 6,3 hektar (Crystal Lagoon) menjadikannya sebagai kolam renang yang terbesar di Asia Tenggara. Lagoi merupakan wilayah di pulau Bintan yang terkenal dengan daerah resortnya. Berbeda dengan tanjung Pinang yang terkenal dengan kota lamanya. Lagoi diisi dengan resort mahal yang mayoritas dihargai dengan mata uang Singapura dan untuk orang yang berduit tentunya, terutama wisatawan asing. Disisi kota lama, sama seperti kota-kota lainnya yang ada di Indonesia.

Kolam renang besarnya cukup unik, didesign seperti pantai. Dasar kolam dan sekitarnya berwarna putih dari bahan dasar fiber putih, seperti pasir tapi tidak ada pasir. Seperti ada pantai tapi tidak ada pasirnya. Pantai disini tentunya bersih, tidak seperti pantai beneran. Juga ada life guard yang selalu siaga bila kita mau kelelep. Cuman karena kolam renang terlalu luas, jarak dari satu tempat ke tempat lainnya sangat jauh. Harus sediakan waktu yang cukup untuk berjalan mengitari kolam. Mungkin bisa juga jadi arena jogging.

Selain berenang, juga ada track pejalan kaki sekitar kolam, aneka jenis permainan air lainnya, seperti bumper boat, water tricyle, jet sky, jetovator ataupun water sport lainnya. Semuanya harus bayar tentunya dan tidak murah.

Treasure Bay Bintan berada dikawasan pantai Lagoi dengan satu kawasan seluas 338 hektar. Didalam kawasan ini dibangun berbagai sarana pengunjung wisata seperti resort, hotel, arena permainan, dan lain – lain. Tiket masuk sebesar Rp. 100.000,- tidak termasuk permainan water sport.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Free Email Updates
Get the latest content first.
We respect your privacy.