Kuala Lumpur International Motor Show (KLIMS) 2018, Ajang Pameran Otomotif Terbesar di Malaysia

klayapan.com – petrus loo

Kebetulan Klayapan sedang berada di Kuala Lumpur, jadilah diajak Pandasguad untuk menyaksikan event otomotif terbesar di Malaysia yang berlangsung di Malaysia International Trade and Exbitioan Centre (MITEC) Kuala Lumpur, dari tanggal 23 November – 2 Desember 2018. Lumayanlah buat nambah pencerahan industri otomotif di Negeri Jiran yang terdekat dan kesempatan motret juga tentunya.

klayapan.com – Petrus Loo
klayapan.com – Petrus Loo
klayapan.com – Petrus Loo

Dikenal sebagai event otomotif terbesar di Malaysia, Kuala Lumpur International Motor Show (KLIMS) telah berlangsung untuk ke-9 kalinya dan dilaksanakan juga di arena pameran terbesar di Malaysia, tepatnya di Malaysia International Trade and Exhibition Centre (MITEC). Dan ajang eksebisi tahunan ini di inisiasi oleh Malaysian Automotive Association (MAA), asosiasi otomotifnya Malaysia.

klayapan.com – Petrus Loo
klayapan.com – Petrus Loo

Pameran kali ini mengusung tema “Beyond Mobility” diikuti oleh 74 perusahaan otomotif dengan berbagai jenis mobil, sepeda motor, truck asesoris dan pendukung lainnya serta pameran mobil – mobil terkenal dan mobil – mobil lama. Perusahaan yang ikut seperti Honda, Toyota, Naza Group, Petronas Motorsports, Mercedes, Daihatsu, Hyundai, Isuzu, Kia, Lexus, Mitsubishi, Nissan, Peugeot, Proton, Tata, UD. Trucks, C.A.M, Citroen, Kawasaki, Benelli, Honda 3M, V-Kool, Thinkware Dash Cam, dan lain – lain. Perlu diketahui bahwa Thinkware Dash Cam adalah kamera di dalam mobil yang bisa diarahkan kedepannya dan kebelakang mobil. Sehingga apabila terjadi sesuatu hal dengan mobil kita, semuanya dapat terekam dengan baik. Produk buatan Korea ini beda kelasnya dengan yang biasa dijual dipasar.

klayapan.com – Petrus Loo
thinkware dash car cam – klayapan.com – Petrus Loo
thinkware dash car cam team – klayapan.com – Petrus Loo

Dash Cam Corporate Solution Provider di Malaysia ditangani oleh SICUREZ Automotive Solution Sdn Bhd dalam hal distribusi, pemasangan atau instalasi, showroom dan service centre. Bagi yang ingin tahu lebih lanjut sudah pasti dapat langsung hadir di stand expo lokasi KLIMS 2018.

klayapan.com – Petrus Loo

Disamping itu juga ada dipamerkan mobil mahal seperti Bentley GT, Lamborghini Gallardo, Mc laren 650 S, Cardilac Escalade 180 dan Limousine terpanjang di Malaysia. Semuanya mengisi penuh arena pameran yang terdiri dari 2 lantai. Tidak hanya gelaran mobil dan motor, juga ada hiburan lainnya, seperti performance tarian dari penari Korea katanya. Cuma sedikit beda dengan artis K-Pop yang biasa tampil membahana.

klayapan.com – Petrus Loo

Ada juga display mobil – mobil tua seperti Austin 7 tahun 1934, Volkswagen kombi tahun 1978 yang telah menempuh perjalanan 45.000 km dari Malaysia ke Jerman dan Ford Capri tahun 1971 yang telah membukukan catatan perjalanan dari Malaysia ke Sri Langka di tahun 2015 / 2016 dan berbagai jenis mobil tua dan antik lainnya.

klayapan.com – Petrus Loo
klayapan.com – Petrus Loo

Saya hadir di pameran pada hari Sabtu tanggal 24 November 2018. Mungkin karena weekend, umumnya masyarakat pada libur akhir pekan, sebelum jam buka, jam 10, para pengunjung sudah memadati di luar pintu masuk. Pengadaan event cukup rapi, para pengunjung wajib membeli tiket di counter yang telah ditentukan. Mungkin dihari biasa (weekday) tidak seramai akhir pekan.

klayapan.com – Petrus Loo
klayapan.com – Petrus Loo

Harga tiket 20 RM (dewasa), RM 5 (siswa, anak–anak dibawah 12 tahun dan lansia) dihari biasa. Sabtu Minggu harganya menjadi RM 25 (dewasa). Ada tiket paket keluarga seharga RM 40 hari biasa dan RM 50 untuk weekend (akhir pekan). Harga tiket disini masih relatif lebih mahal dari rata–rata tiket–tiket di Indonesia untuk event sama.

2 Comments
  1. abdul says

    terima kasih klayapan atas liputannya

  2. liliana tse says

    Keren ya model dan mobil”nya. Sukses trus klayapan!!

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Free Email Updates
Get the latest content first.
We respect your privacy.