Jalan Pagi di Kota Taichung Sekitar Hotel Jin Pin

Jalan Pagi di Kota Taichung

Mencuri waktu di tengah kesibukan perjalanan group adalah salah satu kewajiban yang dilakukan oleh klayapan.com. Tanpa ada rencana, tanpa harus ada yang temenin, semua bisa dilakukan sendiri. Jaman sekarang sudah banyak fasilitas pendukung dijalanan, seperti fasilitas google map dan sejenisnya. Semua bisa dipelajari sebelumnya, atau sambil jalan melihat GPS, supaya jalannya lebih terarah. Sudah tau juga sekitar lokasi ada apa saja. Dan kita bisa memilih spot yang kita kehendaki.

Jin Pin Hotel , tempat saya nginap bersama rombongan studi banding berada di west district, Taichung. Lokasi hotel dekat dengan beberapa taman yang luas ditengah kota. Dibulan Juni, Kota Taichung cepat terang. Sekitar jam 5 pagi langit sudah terang. Hari ini saya keluar sekitar jam 6 pagi  dengan kondisi langit agak mendung. Karena sedang musim hujan, terutama menjelang sore hari. Namun masyarakat lokal tetap antusias melakukan kegiatan olah raga pagi. Ada yang berjalan pagi, berlari, sepeda, senam dan ada senam tai chi juga. Ada juga yang nari. Semua aktivitas dilakukan berkelompok.

Disekitar hotel ada Civil Square, Museum Nasional Seni Rupa Taiwan, Gong Yi Park, area terbuka yang dapat dimanfaatkan masyarakat luas. Dipagi hari terlihat banyak aktivitas olahraga di kalangan warga lokal. Taman adalah tempat umum yang tidak perlu bayar. Mau kegiatan olahraga yang paling murah, tentunya bisa dilakukan ditaman ini.

Waktu jelajah saya hanya sekitar 1,5 jam, sudah harus balik hotel. Karena harus bergabung dengan team lainnya untuk melaksanakan kunjungan yang sudah dijadwalkan.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Free Email Updates
Get the latest content first.
We respect your privacy.