Mengintip China Town di Kota Medan

DI Malaysia salah satu tempat favorite di malam hari itu ada namanya Chinatown (pecinan) atau biasanya juga dinamain ‘CI CIONG KAI’ (dialek kantonis).

china town

Disana merupakan tempat favoritenya para manusia manusia yang mencari barang barang murah sehingga karena banyaknya orang yang suka berjualan di sana menjadikan tempatnya itu juga ramai akan para shopaholic.Nah guys, sesi dari perkenalan untuk chinatownnya kota Medan juga ada loh, gak usa susah susah sampai negri seberang sana kita bisa bersopping ria dan berkuliner, di Medan juga ada.

china town

Chinatown kota Medan terletak di posisi jalan asia komplek asia mega mas (jl. Asia Ujung) ini termasuk salah satu tempat yang boleh dikunjungi di malam hari, para pedagang akan mulai menyusun barang barang dagangan mulai jam 6 sore. Bagi yang mau berkuliner ria di komplek ini mulai dari pagi juga sudah ada beberapa penjual makanan yang sudah buka, tetapi puncaknya itu di malam hari tuh.

china town

Banyaknya mobil yang mencari cari parkiran memadati daerah komplek ini, setelah itu mari kita berangka sebelas (jalan kaki) menelusuri jajanan, dagangan, ataupun kuliner bermacam macam makanan yang bisa anda temukan disini, eng ing eng…. mari kita makan dulu untuk mengisi perut biar ada tenaga untuk berkeliling.

china town

Kwetiau yang paling terkenal disini bisa dilihat ada kwetiau horfun ationg, mmm…. cap jempol deh untuk kwetiau ataupun wakfennya (sesi bayangin aja dah laper). Habis ini kita mulai menjajaki para penjual jambu yang bisa kita jadiin penyegar mulut kita. Nah saatnya berfashion ria, banyaknya pilihan baju baju, mau baju cowo, cewe, anak anak, baju tidur dan juga barang barang kosmetik bisa kita cari di sini, para pedagang yang kita lihat dari tua muda selalu bersemangat untuk menawarkan barang jualannya.

china town

Jangan liat begitu saja barang barang baju di sini juga ada yang import dari luar loh, tetapi harganya semua juga masih terjangkau seperti salah satu dagangan dari MOUMOU ini. Minuman minuman dan makanan ringan yang unik dan segar tinggal dipilih aja yang penting mau bayar aja, gak bisa dijadiin cicilan ya.

china town

Minuman ringan yang berbentuk puding merupakan salah satu hasil kreatif dari pedagang minuman di sini. Beragam snack food hanya di satu mobil bisa anda pilih semuanya (tinggal mobilnya aja jangan dibawa pulang).

china town

Melihat kepadatan dari orang orang yang berdatangan ke daerah china town ini menjadikan komplek ini selalu hidup, dan salah satu tempat yang selalu dipadati dan tidak pernah sepi ini adalah tempat kuliner yang bernama YUMMY, di sini kita bisa lihat dari nasi, mie, martabak semuanya ada sehingga membuat orang selalu berdatangan tidak ada hentinya, yang penting intinya YUMMY ini tidaklah pernah sepi pelanggan, karena makanan nya juga enak enak, satu hari test satu besoknya test ini dalam waktu seminggu pun masi gak habis di test semua makanan stand yang ada di YUMMY ini.

china town

Bagi para orang tua yang membawa anak ,tempat ini juga ada beberapa mainan odong odong yang difavoritekan oleh anak anak (anaknya sampai gak mau pulang ntar) .Nahh, cuman satu hal yang harus diingat kalau hujan untuk bershopping ria gagal deh, karena kalau hujan para pedagang tidaklah bisa menyusun barang dagangan mereka (oleh sebab itu para pedagang selalu berdoa jangan hujan ya Tuhan) haha.

china town

Dengan beginilah china town kota Medan ini tidaklah kenal lelah untuk bisa dijalanin dan dikulinerin.Mau bermain ada, mau makanan ada, mau snack food ada, minuman ada. Jadi chinatown kita yang satu ini tidaklah kalah sama yang diluar negri loh guys, mari kita berhunting ria di CHINA TOWN kota Medan.  Ayukk….

china town

1 Comment
  1. Kevin valentian says

    Cina town tempat kuliner yang bagus dan banyak pilihan

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Free Email Updates
Get the latest content first.
We respect your privacy.