Belanja dan Kuliner Di Taipei, Jangan Lewatkan Shilin Night Market

Taipei  ??? … Belanjanya di mana ..??

Itulah pertanyaan ibu-ibu dan bapak-bapak yang pengen belanja oleh-oleh.

Kota besar sekelas Taipei, yang juga ibukota Taiwan, tentunya akan sangat banyak tempat untuk berbelanja oleh-oleh. Karena keterbatasan waktu dan mengingat perbedaan lokasi, maka kami hanya mampu ke satu lokasi pasar menjelang besok sudah akan pulang ke Medan.

Shilin night market merupakan salah satu pasar malam yang terbesar di kota Taipei. Tempat ini juga banyak dikunjungi turis mancanegara untuk berbelanja oleh – oleh. Beda seperti di Feng Chia Night Market yang di Taichung, lebih di dominasi orang lokal dan sulit mencari oleh – oleh, terutama souvenir disana.

Terletak di Taipei Shilin District, 70m dari MRT Jiantan Station, diantara Dadong Rd, Danan Rd, Wen Cin Rd dan Jihe Rd. Menurut kabarnya juga banyak diakses bus. Bagi kami yang hanya satu malam dan malam terakhir ada di kota Taipei, tidak ada pilihan naik taxi atau MRT. Karena ada yang mengerti rute MRT dan stationnya juga dekat dengan hotel Palais De Chine, tempat kami bermalam, maka perjalanan pun dimulai dengan MRT. Dibawah hotel Palais De Chine sudah merupakan MRT Taipei Main Station. Jadi sangat memudahkan bagi kami untuk bepergian melalui MRT. Bagi yang travel sendiri, memang sangat strategis menginap dilokasi yang dekat dengan stasiun MRT. Menuju ke Shilin ningt market tidak terlalu jauh, hanya melewati 2 pemberhentian sudah sampai.

Konon kabarnya ada 500an toko makanan disini, namun berhubung waktu, kami tidak lagi bereksplorasi dengan kuliner. Semua sibuk dengan belanja oleh – oleh untuk orang rumah. Berbagai jenis toko ada disini, baik dari yang branded sampai yang KW. Pakaian, sepatu, tas, accessories, pernak pernik, boneka, elektronik, aneka souvenir semuanya ada. Ada yang jualan di jalanan, ada juga yang berada didalam kios. Capek belanja, kami kembali ke hotel terpaksa menggunakan taxi. Akibat banyaknya bawaan di tangan, sampai kamera pun tidak lagi digunakan.

all images taken with OPPO F1S.
Sibuk belanja lupa pakai kamera

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Free Email Updates
Get the latest content first.
We respect your privacy.