Bak Kut Teh Simpang Empat di Komp Ruko Mitra Raya Batam

Bak Kut Teh Simpang Empat di Komp Ruko Mitra Raya Batam – Tiba di Pulau Batam jangan lupa kulinernya. Masakan dari berbagai penjuru tanah air ada, demikian juga mancanegara. Kondisi ini sangat dipengaruhi oleh banyaknya pendatang di pulau ini, juga yang jaraknya sangat dekat dengan Singapura. Sehingga arus orang lalu lalang sangat padat, tidak hanya dari Singapore, tapi juga dari kepulauan Riau yang ada disekitarnya. Hal ini terlihat dari banyaknya alternatif pelabuhan ferry yang ada di Batam.

Perjalanan ke Batam kali ini saya hanya bisa mencoba Bak Kut Teh Simpang Empat yang terletak di Komp Ruko Mitra Raya, ada yang menyebutnya pasar Mitra Raya ( Tentunya ini bukan makanan halal). Karena di dalamnya ada pasar tradisional juga. Sesuai dengan referensi teman saya datang dengan menggunakan GPS-nya google map untuk mencari. Bagi yang tidak mengerti jalanan di Batam, menggunakan GPS akan sangat membantu. Sepertinya yang top menunya adalah Bak Kut Teh (Bakuteh) garing. Tapi saya tidak memesan itu, karena pengen makan yang kuah. Saya pesan juga sayur Goldel Harvest, karena tidak pernah lihat atau makan sayur seperti ini bentuknya. Rasanya lumayan untuk sayur, gurih dan rapuh saat digigit.

Kesan saya rasanya memang beda dengan Bak Kut Teh yang pernah saya coba baik dibeberapa kota di dalam negeri maupun diluar negri. Melihat spanduk promosinya, Bak Kut The Simpang Empat ini sudah ada sejak tahun 1989 di Tanjung Balai Karimun. Dan yang di Batam merupakan outlet cabangnya. Inilah uniknya kuliner disetiap daerah, beda tempat beda rasa. Hal ini jugalah yang menambah wawasan kita bila kita mencoba perbedaan-perbedaan yang ada.

Ketemu lagi di artikel kuliner berikutnya dan silahkan berikan komentar di ruang yang tersedia di bawah ini.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Free Email Updates
Get the latest content first.
We respect your privacy.