Atraksi Pergantian Petugas Jaga di National Revolutionary Martyrs’ Shrine, Taipei

Selain menyaksikan monumen dan hall sejarah yang sangat luas, kita disuguhkan atraksi yang menarik dari atraksi pergantian petugas juga di tempat ini. Tempat ini juga menjadi destinasi wisata wajib dikota Taipei dan sangat mudah dicari melalui media apapun.

Martyrs’ Shrine, kadang ada yang menyebut National Revolutionary Martyrs’ Shrine merupakan tempat atau memorial yang dibangun sebagai penghormatan kepada para pahlawan dan pejuang Tiongkok yang gugur ketika melawan Jepang dan perang sipil antara nasionalis dan partai komunis. Tempatnya ini sangat luas, harus rajin berjalan kaki baru bisa dapat banyak yang dilihat.

Tempat ini dibangun pada September 1967 dan di design oleh Yau Wen – Ying dan Yau Ywan – Zhong dan kemudian diresmikan pada tahun 1969. Kabarnya rupa designnya menyerupai istana Hall of Supreme Harmony (Tai He Dian ) di National Palace Beijing (the For Gridden City). Tempat ini juga sebagai lambang tempat disemayamkan 390.000 orang yang tewas ketika perang. Saat ini sudah menjadi salah satu spot wisata ketika anda berada di Taipei.

Kami tiba di lokasi dalam keadaan mendung dan hujan pun tidak terbendung. Tidak terlalu deras namun lebat juga. Sehingga kami kesulitan untuk berjalan lebih banyak untuk menyusuri semua lokasi. Namun sempat menyaksikan acara pergantian petugas jaga selama 30 menit. Beberapa tempat ada petugas jaganya. Mereka berdiri seperti patung dan tidak bergerak sama sekali. Tempat berbiri mereka dipagari, mungkin untuk menjaga agar pengunjung tidak terlalu dekat dengan mereka  bila ingin foto – foto. Memang ke – patungan para petugas juga ini dijadikan salah satu spot foto oleh pengunjung.

Katanya pergantian jaga ini dilakukan setiap satu jam. Petugas juga tidak hanya di pintu terdepan, tapi juga di depan pintu bangunan utama yang jaraknya cukup jauh dari pintu depan.

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Free Email Updates
Get the latest content first.
We respect your privacy.