6 Gaya Traveling Jaman Now

6 Gaya Traveling Jaman Now – Perkembangan teknologi menjadikan orang-orang berubah gaya hidup dalam banyak hal. Demikian juga di dunia traveling. Dulu orang traveling harus menggunakan jasa travel, baik pembelian tiket, hotel, sampai ke paket tour. 10 tahun terakhir ini dunia traveling banyak terjadi perubahan perilakunya. Anak-anak yang lahir jaman milenial lebih asyik mencari sendiri kegiatan dan lokasi yang akan dituju.

gaya traveling jaman now

Coba kita intip satu per satu

Cari tiket promo/ murah.
Intip promo orang “everyone can fly” itu memang diterjemahkan oleh semua maskapai berbiaya murah (Low Cost Carrier). Sekarang sudah ada istilah tiket murah, dulu tidak ada. Namun bagi pencari tiket, harus browsing di website, airline seperti Airasia, Jetstar, Malaysia Airlaine, dan lain – lain maupun aplikasi penyedia tiket, seperti traveloka, tiket.com, Trivago, dan lain – lain. Perkembangan akhirnya merubah perilaku konsumen saat ini. Banyak pihak yang menunggu tiket murah ataupun tiket promo.

Menunggu Acara Travel Fair
Beberapa airline papan atas bekerjasama dengan bank, kartu kredit maupun vendor lainnya mulai sering buat acara Travel Fair di mall-mall. Selain menawarkan tiket murah, kartu kredit menawarkankan cicilan tanpa bunga. Sedang trend acara seperti ini di kota-kota besar Indonesia.

gaya traveling jaman now

Searching Lokasi Wisata.
Perkembangan teknologi juga membuat orang gampang melakukan searching terhadap lokasi yang akan mereka pergi. Artinya survey lokasi hanya dilakukan melalui internet, tidak perlu harus ke lokasi. Tinggal memasukkan kata kunci di mesin pencari google, semua info tentang lokasi sudah ada. Baik ulasan jurnalis, instansi pariwisata setempat maupun cerita dari travel blogger, seperti klayapan.com. Traveler sudah dimudahkan untuk memilih cara perjalanan maupun membuat keputusan atas tempat yang dituju. Tempat yang unik dan jarang dikunjungi orang juga mudah didapatkan.

Kuliner
Fasilitas searching kuliner juga sangat mudah saat ini. Berbagai aplikasi, termasuk google maps juga menyediakannya. Hampir semua sosmed membahas tentang kuliner disetiap daerah.

gaya traveling jaman now

Menentukan tempat Wisata
Tidak hanya tempat wisata umum, jaman now, lokasi yang baru ditemukan orang sangat mudah dipopulerkan bahkan menjadi viral. Hanya melalui foto gadget sederhana, tidak lagi perlu kamera yang besar-besar.

Menentukan tempat penginapan
Mau hotel, homestay, dormitory, atau AirBNB. Semua sudah tersedia media aplikasi maupun website untuk mencarinya. Mau gaya backpacker sampai hotel berbintang juga ada. Banyak yag memesan terlebih dahulu sebelumberangkat. Ada agoda.com, booking.com, traveloka, trivago, dan lain-lain. Ada yang bayar disaat booking, ada yang bayar 10%, sisanya bayar dilokasi.

gaya traveling jaman now

Anda punya gaya traveling jaman now yang lainnya? Hayooo, silakan di share…

1 Comment
  1. phin says

    Gaya gue : mecarii info soal travel bugdet donk, karena zaman now di artikel2 mulaii dibagikan cara bisa jj ampe luar ngerii misal japan,korea dengan budget sekian. ne luar biasa buatt anak zaman now. bisa prepare all things sblm berangkat ke destinasi yang diinginkan.

    ps. moga kedepannya di klayapan disediakan artikel bermanfaat soal budget travelling.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Free Email Updates
Get the latest content first.
We respect your privacy.